Bank Sulselbar Sebut Uang Rp30 M yang Tenggelam Untuk Gaji 13 ASN

Selasa, 03 Juli 2018 - 17:31 WIB
Bank Sulselbar Sebut Uang Rp30 M yang Tenggelam Untuk Gaji 13 ASN
Bank Sulselbar Sebut Uang Rp30 M yang Tenggelam Untuk Gaji 13 ASN
A A A
SELAYAR - Dana Rp30 miliar yang diangkut mobil kas Bank Sulselbar dan ikut tenggelam bersama KM Lestari di Perairan Selayar diperuntukkan untuk gaji ke 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dana BOS.

Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan mengatakan, dana yang tenggelam tersebut akan dicairkan untuk kebutuhan dana bos, gaji 13 dan gaji ASN lainnya.

Sehingga, kata dia, dipastikan akan segera disalurkan melalui pengiriman via kantor kas titipan Bulukumba Bank Sulselbar melalui pengiriman via laut.

"Memang sudah rutin kami mengirim dana via laut, dan apa yang terjadi hari ini di luar dugaan. Namun, semua uang yang tenggelam sudah dijamin Askrida," tuturnya.

Dia menjelaskan, kerugian yang dialami tidak saja dana yang tenggelam, tapi juga mobil brankas satu unit, karyawan bank Sulselbar, sekuriti dan pihak kepolisian. Atas kejadian ini, pihaknya memastikan bisnis Bank Sulselbar aman di area Selayar.

Sekedar diketahui sebelumnya KM Lestari karam di Perairan Selayar karena lambung kapal mengalami kebocoran. Hingga saat ini sudah enam orang korban meninggal dunia pada insiden tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)