Dana Bank Sulselbar Rp30 Miliar yang Ikut Tenggelam Dijamin Asuransi

Selasa, 03 Juli 2018 - 16:35 WIB
Dana Bank Sulselbar Rp30 Miliar yang Ikut Tenggelam Dijamin Asuransi
Dana Bank Sulselbar Rp30 Miliar yang Ikut Tenggelam Dijamin Asuransi
A A A
SELAYAR - Bank Sulselbar memastikan dana nasabah yang ikut tenggelam di Perairan Selayar sebesar Rp30 miliar dijamin asuransi Askrida. Dengan dijaminnya dana tersebut, dipastikan masyarakat yang menanti dana aman. Dan, besok rencananya akan dilakukan pengiriman dengan jumlah uang yang sama. (Baca :Uang Rp30 Miliar Tenggelam Bersama KM Lestari Maju)

Menurut Pemimpin Group Treasury Bank Sulselbar, Irmayani Sultan mengatakan, dana yang tenggelam tersebut dipastikan akan segera disalurkan melalui pengiriman via kantor kas titipan Bank Sulselbar Bulukumba melalui pengiriman via laut.

"Memang sudah rutin kami mengirim dana via laut, dan apa yang terjadi hari ini diluar dugaan. Namun, semua uang yang tenggelam sudah dijamin Askrida," tuturnya. Atas kejadian ini, pihaknya memastikan bisnis Bank Sulselbar aman di area Selayar.

Irmayanti menjelaskan, pengiriman dana ke Bank Sulselbar Selayar akan dilakukan pada jadwal pemberangkatan pertama kapal dari Bulukumba. "Kami jamin dana aman, dan aktifitas perbankan akan seperti biasa,"paparnya.

Selama ini pengiriman Bank Sulselbar ke Bank Sulselbar Selayar rutin dilakukan dengan jumlah hampir sama, dengan rata-rata pengiriman Rp15 -Rp20 miliar untuk membayar gaji ASN.

Khusus untuk hari ini (kemarin) dikirim lebih karena ada upaya antisipasi aktifitas penyiapan dana cadangan kas, seperti pencairan dana BOS dan Gaji 13.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)