Bandara Ngurah Rai Ditutup, Wisatawan Dapat Penginapan Gratis

Jum'at, 29 Juni 2018 - 13:34 WIB
Bandara Ngurah Rai Ditutup, Wisatawan Dapat Penginapan Gratis
Bandara Ngurah Rai Ditutup, Wisatawan Dapat Penginapan Gratis
A A A
BADUNG - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali ditutup selama 16 jam akibat erupsi Gunung Agung, Jumat (29/6/2018). Untuk memudahkan para wisatawan, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyiapkan penginapan gratis selama satu malam.

Pastika mengatakan, pemerintah Bali bekerja sama dengan Persatuan Hotel Indonesia dan gabungan Industri pariwisata telah menyiapkan penginapan gratis buat wisatawan yang menunggu penerbangannya.

"Adanya hal itu sudah kami komunikasikan dengan pihak airline agar memberitahukan kepada penumpangnya yang batal terbang untuk bertahan dulu di hotel sambil menunggu bandara dibuka," katanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Jumat (29/6/2018).

Selain penginapan, Pemerintah Provinsi Bali juga menyiapkan bus untuk wisatawan yang melanjutkan perjalanannya melalui bandara Surabaya dan Lombok. "Kami menyiapkan 50 bus untuk wisatawan yang akan ke Surabaya dan Pelabuhan Padangbai," katanya.

Dia mengaku pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk hal tersebut. "Untuk anggarannya kita akan tanggulangi. Dan Kabupaten Badung juga sudah menyiapkan anggaran yang tak terduga," ujarnya.

Pastika mengaku, saat ini tinggal menjalankan SOP. "Kita sudah membuat SOP untuk menangani kasus ini," ujarnya.

Saat ini di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih banyak penumpang yang menunggu bandara tersebut dibuka.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4143 seconds (0.1#10.140)