Temukan Kejanggalan PPDB di Jabar, Laporkan ke Sini

Kamis, 28 Juni 2018 - 18:16 WIB
Temukan Kejanggalan...
Temukan Kejanggalan PPDB di Jabar, Laporkan ke Sini
A A A
BANDUNG - Masyarakat yang menemukan kejanggalan pada proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) diminta aktif melaporkan kepada Dewan Pendidikan Jawa Barat (DPJB).

Koordinator Pelayanan Informasi dan Pengaduan PPDB DPJB Iwan Hermawan mengatakan, masyarakat bisa melakukan pelaporan bila menemukan kejanggalan PPDB. Misalnya, ada persoalan PPDB yang tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku termasuk jika masyarakat menemukan adanya siswa titipan di luar regulasi.

"Kalau ada titipan dari pejabat eksekutif maupun legislatif, pengusaha atau masyarakat lainnya ataupun ada indikasi penyuapan atau ketidakpuasan atas pelayanan panitia bisa disampaikan kepada kami," jelas dia, Kamis (28/6/2018).

Masyarakat, lanjut dia, bisa melaporkan ke hotline layanan informasi dan pengaduan ke nomor WA 081224949520 atau 083115884599. DPJB juga melakukan pengawasan kendati tidak ada laporan dari masyarakat.

Sesuai dengan fungsinya, DPJB melakukan pengawasan terhadap penyelenggara PPDB baik di tingkat disdik, cabang dinas ataupun tingkat sekolah. Nantinya, hasil pengawasan dan pemantauan DPJB akan dilaporkan kepada Gubernur, Komisi 5 DPRD Jabar, dan secara terbuka kepada media massa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0835 seconds (0.1#10.140)