Ridwan Kamil Temui Sesepuh Jabar Mang Ihin

Kamis, 28 Juni 2018 - 12:59 WIB
Ridwan Kamil Temui Sesepuh Jabar Mang Ihin
Ridwan Kamil Temui Sesepuh Jabar Mang Ihin
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil kembali menemui sesepuh Jabar, Solihin GP di kediamannya di kawasan Jalan Cisitu Lama, Kota Bandung, Kamis (28/6/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, pertemuan itu berangkat dari nasihat orang tua di Jabar serta hasil quick count sementara Pilgub Jabar. Dia mengaku, selalu melakukan konsultasi kepada Solihin GP atau yang dikenal dengan Mang Ihin jika mendapatkan berita baik ataupun buruk.

"Saya bersilaturahmi ke Mang Ihin. Sejak tadi malam juga banyak yang mengucapkan selamat terkait hasil quick count sementara dan tentunya saya berangkat dari orang tua Jabar, Pak Solihin GP setiap ada berita baik, berita buruk, saya berkonsultasi. Hari ini menyampaikan hasil quick count itu," kata Emil seusai bertemu di rumah Mang Ihin.

Dia menyebutkan, hasil dari pertemuan tersebut Mang Ihin menyampaikan pesan agar hasil pemungutan suara dikawal dengan baik hingga penetapan KPU yang akan dilakukan pada 9 Juli mendatang. Sehingga, raihan perolehan suara yang didapat tidak terjadi kecurangan atau menimbulkan hal negatif.

"Beliau gembira dengan kabar ini. Tapi menitipkan pesan agar mengawal jangan sampai ada rekayasa hingga pengumuman resmi KPU. Serta meminta tim Rindu menebarkan kesantunan, tidak euforia berlebihan dan merangkul semua pihak," kata Emil.

Dia mengaku, dukungan sesepuh Jabar Solihin GP memiliki dampak positif terhadap raihan suara di pilkada serentak kali ini. Menurut dia, dukungan para tokoh sangat berpengaruh terhadap suara pemilih. Sebab, para pemilih akan melihat bagaimana gurunya, sesepuhnya, atau tokoh masyarakatnya. Karena itu, dukungan Mang Ihin sangat didengar masyarakat Jabar dan membuahkan hasil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)