Sudirman-Ida Berniat Kumpulkan Bukti Pelanggaran Pilgub Jateng

Rabu, 27 Juni 2018 - 22:45 WIB
Sudirman-Ida Berniat Kumpulkan Bukti Pelanggaran Pilgub Jateng
Sudirman-Ida Berniat Kumpulkan Bukti Pelanggaran Pilgub Jateng
A A A
SEMARANG - Tim pemenangan dan relawan pasangan calon (paslon) Sudirman Said–Ida Fauziyah akan mengumpulkan semua bukti pelanggaran dalam proses pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan diri, apabila dalam tahapan Pilgub selanjutnya, yakni tekapitulasi suara terdapat hal yang tidak sesuai fakta di lapangan.

"Saya sudah meminta semua tim dan relawan untuk mengumpulkan dokumen dan alat bukti pelanggaran di lapangan. Kami juga akan menelusuri kejanggalan di beberapa di TPS di sejumlah daerah seperti Boyolali," kata Sudirman kepada awak media saat konferensi pers di Semarang, Rabu (27/6/2018).

Dia menyatakan, pihaknya akan menghormati proses pelaksanaan tahapan Pilgub Jateng dengan hingga tuntas dan mengikutinya sesuai ketentuan dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Meski demikian, paslon nomor urut 2 ini, juga menyiapkan langkah untuk menyikapi semua pelanggaran yang terjadi dalam proses pelaksanaan pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali ini.

"Atas nama kualitas demokrasi, kami minta semua tim untuk mendokumentasikan kejanggalan atau pelanggaran di tingkat manapun sebab kami tidak bisa berbicara tanpa bukti yang kuat. Kita hormati semua proses hingga tuntas," pungkasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8015 seconds (0.1#10.140)
pixels