Hitung Cepat Polmark: Pasangan Syamsuar-Edy Unggul di Pilkada Riau

Rabu, 27 Juni 2018 - 20:47 WIB
Hitung Cepat Polmark: Pasangan Syamsuar-Edy Unggul di Pilkada Riau
Hitung Cepat Polmark: Pasangan Syamsuar-Edy Unggul di Pilkada Riau
A A A
PEKANBARU - Pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Edy Natar dinyatakan menang sementara dari tiga pasangan calon lainnya di Pilkada Riau 2018. Berdasarkan hasil penghitungan cepat (quick count) Polmark Indonesia pasangan yang diusung PAN, PKS dan Nasdem unggul jauh dengan perolehan 38,17% suara.

Pada posisi kedua diraih oleh pasangan petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno. Pasangan yang diusung PDI P dan Golkar memperoleh 24,35% suara.

Pada posisi ketiga pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PPP, Firdaus-Rusli Efendi dengan perolehan 20,23% suara. Sedangkan posisi paling buncit adalah mantan Menteri Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) Lukman Edy-Hardianto.

Direktur Operasional, Polmark Indonesia Maikal Febrian mengatakan bahwa perhitungan cepat dilakukan setelah melakukan penghitungan secara acak di 12 kabupaten dan kota di Riau. "Kita mengambil sampel di 350 TPS. Hasilnya pasangan Syamsuar-Edy Natar sebagai pemenang," ucapnya di Pekanbaru Rabu (27/6/2018).

Pasangan Syamsuar hampir mendominasi pemenangan di 12 kabupaten dan kota di Riau. Kemenangan paling telak berada di Kabupaten Siak dengan perolehan 72%. Siak merupakan basis Syamsuar karena saat ini menjabat sebagai bupati di sana.

"Hasil ini sangat akurat karena memakai metode secara ilmiah dan bisa dipertanggungjawabkan. Kami siap bertanggung jawab. Namun hasil akhir akan ada di KPU. Namun kita yakin hasilnya tidak jauh beda," imbuhnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4630 seconds (0.1#10.140)