Ridwan Kamil Optimistis Menangi Pilgub Jabar

Rabu, 27 Juni 2018 - 13:33 WIB
Ridwan Kamil Optimistis Menangi Pilgub Jabar
Ridwan Kamil Optimistis Menangi Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Cagub Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil menyatakan optimistis menang di Pilgub Jabar 2018. Dia akan merangkul tiga paslon lainnya.

"Kalau optimis ya optimis. Kenapa yah kita baca survei-survei ilmiah. Hanya berdoa mudah-mudahan ada lima survei terakhir yang kita berada di posisi baik ini terjaga, terbaca, keilmiahannya sampai nanti di pengumuman. Jadi saya punya rasa optimis, sambil tetap berdoa bahwa hasil hasil survei sebelumnya mewujud dalam kenyataan," kata Emil, sapaan akrabnya, Rabu (27/6/2018).

Optimisme itu, selain berdasarkan hasil survei ilmiah, ungkap Emil, juga karena pasangan Rindu dengan nomor urut 1 sudah maksimal menggaet suara swing voters yang berbasis isu.

"Isu-isu negatif sudah saya klarifikasi beberapa malam lalu. Kami sudah maksimalkan dengan iklan yang jumlahnya banyak sekali rasional. Insya Allah, hasil surveinya, swing voters ini kalau disuruh memilih, memilihnya ke pasangan kami. Semoga saja betul," ungkap Emil.

Emil juga mengaku tidak ada nazar jika berhasil memenangi Pilgub Jabar 2018. Suami dari Atalia Pararatya Kamil ini justru akan merangkul pasangan calon lain, rival politiknya, untuk bersama-sama membangun Jabar.

"Definisi menang sepenuhnya, enggak ada ritual khusus. Tapi kalau Persib Bandung menang, biasanya saya digundulin rambut, tapi kalau pilkada paling berpelukan 20 detik dengan istri, sambil berdoa bersyukur dengan sujud syukur. Karena istri saya menemani luar biasa," kata Emil, sapaan akrabnya, seusai mencoblos di TPS 21 RT 06/08, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Selasa (27/6/2018).

Selain itu, ujar Emil, pasangan Ridwa Kamil-Uu Ruhzanul Ulum (Rindu) akan merangkul calon lain. "Ya tentu lah (merangkul rival politik). Dulu (saat Pilwakot Bandung 2013), juga pasangan delapan, kami coba kontak satu-satu dan meminta maaf. Mengajak semunya membangun Jabar. Sebab masing-masing paslon kan punya basis dukungan. Karena kalau sudah menang, kan gubernur semua rakyat Jabar, bukan gubernurnya paslon tertentu," tutur Emil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)