Ridwan Kamil Kenakan Jersey Spanyol Saat Mencoblos

Rabu, 27 Juni 2018 - 11:10 WIB
Ridwan Kamil Kenakan Jersey Spanyol Saat Mencoblos
Ridwan Kamil Kenakan Jersey Spanyol Saat Mencoblos
A A A
BANDUNG - Cagub Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil, sang istri Atalia Pararatya Kamil, dan anak sulungnya Emmiril Khan Mumtaz, menggunakan hak pilih atau mencoblos di RT 06/08, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Rabu (27/6/2018) pukul 09.15 WIB. Ridwan Kamil mengenakan jersey Timnas Spanyol.

Momen pria yang akrab disapa Emil itu mencoblos diliput oleh puluhan wartawan dari berbagai media. Suasana tampak meriah, terdengar teriakan-teriakan dari para fotografer agar Emil dan istri menghadap ke kamera. Seusai memcoblos, Emil memberi kesempatan kepada wartawan untuk mewawancarainya.

"Saya, istri, dan anak saya, sudah melaksanakan hak dan kewajiban sebagai warga negara. Saya mencoblos dua surat suara, satu untuk Pemilihan Wali Kota Bandung, dan yang kedua untuk pilgub," kata Emil.

Emil mengemukakan, suasana di TPS 21 tertib, saksi lengkap, prosedur hanya 10 menit. Dia berharap, 10 menit itu menjadi tanggung jawab dan perubahan selama lima tahun ke depan.

"Setelah ini, saya sebagai Wali Kota Bandung akan menginpeksi dari kejauhan proses-proses pelaksanaan di TPS dari rute rumah saya sampai ke Alun alun Kota Bandung. Rencananya ke sana naik sepeda," ujar pria yang sebelumnya berprofesi sebagai arsitek ini.

Kepada para pendukung, tutur Emil, buktikan bahwa Pilkada Jabar adalah pilkada kondusif, kreatif, dan damai. Tunjukkan pendukung tidak melakukan ekpresi berlebihan baik euforia positif maupun negatif. "Biasa aja lah. Karena takdir, Allah juga nanti tetapkan. Jadi kita berkegiatan sebaik-baiknya. Jangan lupa berdoa di jam-jam terakhir menjelang quick count," tutur dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3906 seconds (0.1#10.140)