Berkemeja Putih, Ganjar Nyoblos Bareng Istri di Semarang

Rabu, 27 Juni 2018 - 09:55 WIB
Berkemeja Putih, Ganjar...
Berkemeja Putih, Ganjar Nyoblos Bareng Istri di Semarang
A A A
SEMARANG - Kandidat petahana Pilgub Jateng 2018 nomor urut 1 Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atiqoh menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu (27/6/2018) pagi. Ganjar dan istri kompak mengenakan baju warna putih.

Seperti biasa, Ganjar melipat lengan panjangnya sehingga terlihat santai, sedangkan istrinya memadukan baju putih dengan kerudung warna merah. Mereka terus memamerkan senyum merekah setiba di TPS sekira pukul 07.50 WIB menggunakan kendaraan pribadinya.

Setibanya di lokasi, pria berambut putih itu langsung menuju bilik suara dan disambut para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berseragamkan pakaian adat Jawa. "Iya ini langsung ke sini (TPS), malah belum sempat sarapan," ujar Ganjar.

Ganjar mengaku tak memiliki persiapan khusus sebelum menyoblos. "Habis dari sini paling sarapan di rumah saja, lalu mantau dari rumah kontrakan, sambil menunggu saudara dan rekan-rekan," ujarnya.

Politikus PDIP itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada tim pendukung pasangan nomor urut 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah. Sebab, selama masa kampanye tak luput dari gesekan-gesekan karena berbeda pilihan. Meski demikian, dia tetap memberikan apresiasi karena Pilgub Jateng relatif kondusif.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama masa kampanye kemarin ada yang terluka, khususnya Pak Dirman dan Mbak Ida, tapi kita tetap bersahabat. Saya sangat bangga kemarin Jateng dinyatakan aman, walau ada satu dua yang harus kita luruskan. Tapi hari ini kita senang proses demokrasi bagus dan dapat memberikan pendidikan politik," pungkasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)