Anggota Polri Tidak Netral Terancam Demosi hingga PTDH

Selasa, 26 Juni 2018 - 20:18 WIB
Anggota Polri Tidak Netral Terancam Demosi hingga PTDH
Anggota Polri Tidak Netral Terancam Demosi hingga PTDH
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjamin anggotanya bersikap netral di Pilkada Serentak 2018. Bila ada anggotanya berpihak pada salah satu calon, diancam sanksi hingga pemecatan.

"Saya dengan Pak Danrem 064 (Kolonel Czi Budi Hariswanto) sama-sama sepakat menyampaikan ke jajaran anggota bahwa wajib netral dan apabila melanggar jelas hukumannya didemosi, dihukum bila perlu PTDH (Pemberhentian Tidak Dengah Hormat)," kata Kapolda, Selasa (26/6/2018).

Kapolda menegaskan bahwa Polri dan TNI akan fokus pada pengamanan Pilkada 2018. Dari empat daerah, hanya tiga daerah yang masuk dalam wilayah hukum Polda Banten yakni Kota Serang, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Lebak.

"Intinya menjamin bahwa Polri-TNI melaksanakan pengamanan pilkada betul melaksanakan dengan baik dan menghindari memengaruhi salah satu calon untuk memilih. Itu jelas-jelas kita larang," tegasnya.

Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto juga menegaskan bahwa TNI akan bersikap netral pada Pilkada Serentak 2018. Dia meminta masyarakat tenang dan menjaga suasana kondusif selama proses pilkada.

"Dalam pengamanan, TNI akan back up sepenuhnya. Masyarakat tidak usah khawatir, TNI-Polri solid mengamankan Banten," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7324 seconds (0.1#10.140)