Kapolda: Masyarakat Jabar Jangan Golput

Selasa, 26 Juni 2018 - 19:30 WIB
Kapolda: Masyarakat Jabar Jangan Golput
Kapolda: Masyarakat Jabar Jangan Golput
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengimbau masyarakat Jawa Barat untuk menggunakan hak politiknya baik di Pilwalkot, Pilbup, maupun Pilgub Jabar 2018. Polri dan TNI siap mengamankan dan mengawal pesta demokrasi tersebut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Jabar menggunakan hak pilih. Jangan golput atau tidak memilih. Salah satu parameter dari keberhasilan pilkada adalah tingkat partisipasi masyarakat tinggi, mungkin 80 sampai 90%. Itu artinya, masyarakat peduli dengan nasib daerahnya,” kata Agung di TPS 04, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (26/6/2018) sore.

Agung mengemukakan, seluruh logistik pilkada terkirim di tempat pemungutan suara (TPS)-TPS. Bahkan di daerah yang secara geografis cukup sulit, semua sudah selesai. Selain itu, H-1 sampai pukul 17.00 WIB hari ini, seluruh anggota Polri di Polda Jabar yang bertugas mengamankan TPS di seluruh Jawa Barat sudah insert di TPS untuk koordinasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Para petugas silaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya demi kesiapan hari pemungutan suara esok hari. Karena kondisi, satu polisi tak bisa meng-cover satu TPS. Satu polisi bisa menjaga dua dan tiga TPS, tergantung situasi,” ujar Agung.

Oleh karena, tutur Kapolda, jajaran Polda Jabar sangat terbantu oleh Kodam III/Siliwangi yang mengerahkan Babinsa untuk bersinergi dengan anggota Polri di lapangan untuk patroli, memantau TPS, dan konsolidasi. “Jadi harapan kami, besok, masyarakat Jabar menyampaikan aspirasi politiknya dengan aman dan nyaman. TNI dan Polri siap mengamankan dan mengawal pesta demokrasi tersebut,” tutur Kapolda.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7462 seconds (0.1#10.140)