Cerita Ganjar Setelah Kembali Berkantor di Gubernuran Jateng

Senin, 25 Juni 2018 - 13:21 WIB
Cerita Ganjar Setelah...
Cerita Ganjar Setelah Kembali Berkantor di Gubernuran Jateng
A A A
SEMARANG - Tiga bulan telah dilalui Ganjar Pranowo dalam masa cuti untuk berkampanye Pilgub Jateng 2018. Hari ini, Senin (25/6/2018), pasangan Taj Yasin Maemun tersebut telah kembali aktif bekerja di Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan, Semarang.

Selama ditinggal cuti, Ganjar mengaku kerjaan tak banyak yang menumpuk. Maka selama dua hari sebelum pencoblosan dia mengaku akan lebih fokus untuk kerja administratif. "Yang jelas ada beberapa (pekerjaan) yang harus kita percepat ya. Kemarin sudah langsung diorder oleh bagian TU (tata usaha), ada beberapa tanda tangan yang harus disegerakan. Jadi lebih banyak kerja administratif," ungkap Ganjar seusai apel dengan para kepala dinas dan ASN di kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (25/6/2018) pagi.

Dengan masuknya suami Siti Atikoh itu ke kantor gubernur Jawa Tengah, secara otomatis saat ini dia menjalankan peran ganda, sebagai gubernur sekaligus calon gubernur. Sebagai gubernur, kata Ganjar, tugasnya saat ini mengawasi dan mengamankan kesiapan Pilkada. Sementara sebagai kandidat, dirinya harus aktif memantau kesigapan tim.

"Sebenarnya hari ini ada quick count dengan Kapolri, TNI, tapi saya minta tolong kepada Pak Sekda, agar apa yang menjadi perintah dari pusat bisa langsung diselesaikan. Tapi untuk yang di kantor lebih banyak kemarin problem-problem administratif yang mesti kita selesaikan hari ini," katanya.

Selain itu, Ganjar berterima kasih lantaran sistem pengaduan dan pelayanan pemprov sudah berjalan baik, meski dirinya cuti. "Alhamdulillah layanan dengan nilai kata yang kita sampaikan berjalan, mudah murah cepat. Saya sampaikan terima kasih, artinya sistem kita berjalan," katanya.

Selain itu, dalam dua hari masa kerjanya sebelum pencoblosan tanggal 27 Juni lusa, Ganjar juga mengaku telah menerima banyak undangan dari berbagai pihak. "Ada undangan dari beberapa kementerian yang ada acara itu sifatnya kegiatan keliling, seperti rapat kerja. Mereka minta kalau bisa hadir," katanya.

Disinggung mengenai alat peraga kampanye yang masih terpasang di sejumlah titik, Ganjar menyampaikan terus berkoordinasi dengan Satpol PP untuk segera diturunkan. Sambil berseloroh dia juga mengatakan akan melepas sendiri APK pasangan calon nomor satu, dirinya dan Gus Yasin. "Tadi pas lewat di Taman KB ada yang masih terpasang. Nanti tak copote dewe," tandasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1316 seconds (0.1#10.140)