Aktif Lagi Jadi Gubernur, Ini yang Dilakukan Ganjar Pranowo

Senin, 25 Juni 2018 - 09:04 WIB
Aktif Lagi Jadi Gubernur, Ini yang Dilakukan Ganjar Pranowo
Aktif Lagi Jadi Gubernur, Ini yang Dilakukan Ganjar Pranowo
A A A
SEMARANG - Ganjar Pranowo aktif kembali menjabat Gubernur Jawa Tengah setelah menjalani cuti kampanye selama tiga bulan. Hari pertama masuk kerja ditandai apel dengan jajaran Pemprov Jateng di halaman kantor gubernuran, Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/6/2018). Seusai apel, dilaksanakan halalbihalal dengan seluruh ASN.

Turut hadir Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Wuryanto, dan Ketua DPRD Rukma Setyabudi. Ganjar menyampaikan terima kasih atas sistem pengaduan dan pelayanan yang berjalan baik meski dirinya cuti.

"Selama cuti sekaligus ngecek apakah sistem kita berjalan. Alhamdulilah komplain sistem berjalan. Alhamdulillah layanan dengan nilai kata yang kita sampaikan berjalan, mudah murah cepat. Saya sampaikan terima kasih, artinya sistem kita berjalan," ungkap Ganjar.

Ganjar juga mengucapkan terima kasih pada Heru Sudjatmoko yang memimpin Pemprov Jateng selama gubernur cuti. "Pak wagub sebagai komandan terima kasih. Publik bisa mendapatkan layanan seperti kalau saya tidak cuti," katanya.

Terpenting, menurutnya, adalah pelayanan selama mudik Lebaran. Ganjar mencermati bagaimana mudik berjalan baik dan tanpa kemacetan berarti. Bisa dikatakan arus mudik di Jateng lancar jaya. "Mudik lancar, harga-harga terkendali, layanan sampai tingkat camat, kades berjalan seperti biasa. Itulah kenapa saya berterima kasih," ucapnya.

Ganjar juga mengapresiasi jajaran birokrasi yang berhasil melalui masa kampanye pilkada dengan tetap menjaga netralitas ASN. "Dengan segala aturannya bisa netral atau tidak, kecuali pada hari H-nya jelas tidak netral, memilih kan tidak netral sebenarnya. Tapi tidak berkampanye," paparnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6622 seconds (0.1#10.140)