Ustaz Felix Siauw: Ingatanku Tentang Hari Moekti

Senin, 25 Juni 2018 - 08:34 WIB
Ustaz Felix Siauw: Ingatanku Tentang Hari Moekti
Ustaz Felix Siauw: Ingatanku Tentang Hari Moekti
A A A
CIMAHI - Ustaz Felix Siauw melalui akun facebook mengucapkan rasa duka mendalam atas meninggalnya Ustaz Harry Mukti. Dia juga menceritakan perkenalannya dengan sosok Harry Mukti dari seorang rocker yang hijrah menjadi pendakwah.

Dalam tulisan yang diberi judul Ingatanku Tentang Hari Moekti, Ustaz Felix Siauw mengawali perkenalannya dengan Ustaz Harry Mukti sekitar 2002, di Masjid Al-Hurriyyah IPB. “Dai itu melemparkan mic ke atas udara. Lalu menangkapnya. Memesona semua, lalu berteriak, ‘Aku mantan setan!’. MasyaAllah,” katanya.

Mantan artis, dengan penghasilan puluhan juta sekali pentas, meninggalkan semua hanya karena Allah. Ada yang lebih keren dari itu? Pengajak maksiat jadi penyeru taat. Lisannya tegas dan lurus, hitam dan putih terang baginya. Jadwal yang sangat padat, tapi tetap mampu harmonis dengan keluarganya, sosok dai yang sulit mencari pembanding.

Puncak ingatan akan beliau bagi saya, adalah ketika beliau melantunkan nasyid "Indonesia Milik Allah", liriknya, suaranya, ruh-nya, tak ayal membuat airmata saya tumpah. Selepas Ramadhan, di bulan Syawwal, ditengah jadwal dakwahnya yang padat, saat memberikan kajian, 24 Juni 2018 pukul 20.49 WIB beliau dipanggil Allah.

“Yang saya pikirkan pertama kali setelah mengucap ‘Innalillahi wa inna ilaihi raaji'uun’. ‘Yaa Rabb, siapa pengganti beliau setelah ini?’. Allahuakbar. Selamat jalan Ustadz Hari Moekti, Allah sayang antum, saatnya engkau beristirahat dengan semua amal salihmu. Apa yang engkau perjuangkan, akan kami lanjutkan,” tulis Ustaz Felix Siauw. (Baca juga: Ustaz Harry Mukti Tutup Usia akibat Serangan Jantung )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)