Polres Bitung Jawara Kompetisi Film Polri

Minggu, 24 Juni 2018 - 16:17 WIB
Polres Bitung Jawara Kompetisi Film Polri
Polres Bitung Jawara Kompetisi Film Polri
A A A
MANADO - Prestasi membanggakan diraih Polres Bitung yang sukses menyabet juara pertama kategori film pendek dalam ajang kompetisi Police Movie Festival (PMF) ke- 5 yang digelar Divisi Humas Polri. Penghargaan diserahkan di Ballroom XXI Jakarta Theater, Sabtu (23/6/2018) malam.

Film berjudul "Humanis" berhasil menyisihkan 10 nominasi lainnya dari total peserta lomba sebanyak 400 peserta. Penyerahan trofi dan penghargaan pemenang pertama diserahkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto yang diterima Kasat Lantas Polres Bitung AKP Andri Permana.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin bersama para pejabat utama Mabes Polri, para sponsor, mitra produser, sineas movie maker, para wartawan serta tamu undangan dan para peserta PMF.

Dari 400 peserta se-Indonesia yang ikut dalam ajang tersebut, film pendek "Humanis" karya Polres Bitung sukses setelah melewati beberapa seleksi ketat.

Sedangkan diposisi terbaik kedua jatuh pada film pendek berjudul "Persepsi" karya Satlantas Polres Aceh Besar dan film pendek berjudul "Sebuah Jawaban" karya JC. Production di posisi terbaik ketiga.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting melalui Kasat Lantas Polres Bitung AKP Andri Permana mengaku bangga atas pencapaian ini. “Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami bisa menjadi pemenang pertama dalam ajang kompetisi PMF 5 tahun 2018,” ujarnya.

Suksesnya film pendek ini menurutnya tak lepas dari kebijakan dan dukungan Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Kapolres Bitung serta kerja sama yang baik dengan para kru dari Bitung Kreatif Production, para pemain film serta dukungan dari seluruh warga Sulawesi Utara khususnya warga kota Bitung.

Adapun yang terlibat dalam produksi di antaranya, Produser yakni AKBP Philemon Ginting, Director AKP Andri Permana, Cameramen Michael Tatontos, Dula yaitu Eben Subagio, Tole yakni Daniel Elroy Wilem Pieters, Tole's Mother Sisil Angeline dan Police Officer Briptu Ridha Ali.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)