Gus Ipul-Puti Doa Bersama sebelum Debat Pilkada

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:57 WIB
Gus Ipul-Puti Doa Bersama sebelum Debat Pilkada
Gus Ipul-Puti Doa Bersama sebelum Debat Pilkada
A A A
SURABAYA - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno melakukan doa bersama, sebelum menuju arena debat publik ke-3 Pilkada Jatim, Sabtu (23/6/2018).

Doa bersama itu dilakukan kandidat nomor urut 2 Pilkada Jatim itu, bersama sejumlah kiai muda. Secara bergantian, mereka mendoakan Gus Ipul-Puti. Diantaranya, Gus Abdur Rohman Al-Kautsar (Gus Kautsar) dari Ploso Kediri, Gus Maksum Faqih dari Langitan Tuban.

"Semoga debat kali ini lancar, dan Gus Ipul-Mbak Puti bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim," kata Gus Kautsar.

Menurut dia, doa khusus ini mereka panjatkan karena Gus Ipul-Mbak Puti adalah calon yang direstui ulama atau Kiai-Kiai sepuh se-Jatim.

"Gus Ipul-Mbak Puti, calon tunggal yang direstui. Tidak ada calon lain yang direstui kecuali Gus Ipul-Mbak Puti," ujar Gus yang hafal puluhan kitab kuning ini.

Hal yang sama diungkapkan Gus Maksum. Menurut dia, kemenangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno harus diperjuangkan.

"Kami para santri wajib memperjuangkan calon yang direstui para masyayih pengasuh pesantren," ujarnya.

Seluruh kekuatan pesantren telah diterjunkan untuk memenangkan Gus Ipul-Puti. Saat ini tinggal menguatkan dengan lebih banyak lagi doa yang dipanjatkan.Sementara itu, doa khusus kali ini dipanjatkan para Kiai muda ini ketika mereka menemui Gus Ipul-Puti sesaat sebelum berangkat ke lokasi debat yang akan digelar di Dyandra Convex Surabaya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)