Diduga Sopir Ngantuk, Minibus Masuk Jurang Sedalam 20 Meter

Jum'at, 22 Juni 2018 - 11:50 WIB
Diduga Sopir Ngantuk, Minibus Masuk Jurang Sedalam 20 Meter
Diduga Sopir Ngantuk, Minibus Masuk Jurang Sedalam 20 Meter
A A A
LAMPUNG - Sebuah minibus berisi pemudik yang melintas di jalan lintas Sumatera, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, dari arah Bandar Lampung menuju Bakauheni, terjun ke jurang sedalam 20 meter, Jumat (22/6/2018) pagi. Penyebabnya diduga karena sopir mengantuk.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi minibus bernopol B 1358 BZN tersebut rusak parah. Seluruh kaca mobil pecah dan bodinya ringsek. Meski begitu tidak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut. Seluruh penumpang yang berjumlah 5 orang, termasuk sopir, mengalami luka-luka ringan. Mereka hanya sedikit mengalami trauma.

Tidak diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Namun dari keterangan yang dikumpulkan polisi, penyebabnya diduga karena sopir ngantuk, sehingga kehilangan kontrol saat melintas di jalan yang licin. Akibatnya minibus kehilangan arah dan masuk jurang.

Polisi yang datang tak lama setelah kecelakaan terjadi bersama warga berusaha mengevakuasi bangkai minibus dari dasar jurang. Proses evakuasi cukup sulit lantaran kondisi jurang yang curam dan licin. Setelah tiga jam, akhirnya kendaraan nahas tersebut berhasil dievakuasi. Hingga saat ini para penumpang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2439 seconds (0.1#10.140)