Bus AKDP Nyungsep ke Jurang 10 Meter di Solok, Korban Jiwa Masih Belum Diketahui

Jum'at, 31 Mei 2024 - 14:10 WIB
loading...
Bus AKDP Nyungsep ke...
Sebuah bus AKDP Tampalo dengan rute Padang-Dharmasraya mengalami kecelakaan tragis dengan terjun ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Baru Guguak, Arosuka, Kabupaten Solok. Foto/Ist
A A A
SOLOK - Sebuah bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Tampalo dengan rute Padang-Dharmasraya mengalami kecelakaan tragis dengan terjun ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Baru Guguak, Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Jumat (31/5/2024) pagi.

Menurut informasi yang dihimpun, kecelakaan ini diduga disebabkan oleh jalan yang licin. Bus yang mengangkut beberapa penumpang ini terperosok dan terjun ke jurang setelah mengalami selip di jalanan yang basah.

Kasatlantas Polres Solok, Iptu Zarwiko Irzal, membenarkan kejadian tersebut. "Benar, telah terjadi kecelakaan bus AKDP yang terjun ke jurang," ujar Iptu Zarwiko.



Namun, Iptu Zarwiko belum bisa memberikan keterangan lebih detail mengenai kronologi kecelakaan dan jumlah korban jiwa. "Saat ini anggota Satlantas masih berada di TKP untuk melakukan olah TKP dan pendataan korban," jelasnya.

Sementara itu, beberapa penumpang yang selamat dari kecelakaan tersebut terlihat berusaha untuk naik ke jalan umum.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah korban jiwa akibat kecelakaan bus AKDP Tampalo ini masih belum diketahui. Tim Sat Lantas Polres Solok masih terus melakukan evakuasi dan pendataan korban di lokasi kejadian.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)