Situs PPDB SMA dan SMK di Banten Tidak Bisa Diakses

Kamis, 21 Juni 2018 - 14:10 WIB
Situs PPDB SMA dan SMK...
Situs PPDB SMA dan SMK di Banten Tidak Bisa Diakses
A A A
SERANG - Situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMA dan SMK di Provinsi Banten tidak bisa diakses. Akibatnya, para orang tua siswa sulit mendaftarkan anaknya ke SMA atau SMK favorit.

Pantauan SINDOnews, Kamis (21/6/2018) pada pukul 12.30 WIB, laman PPDB online yang disajikan website https://ppdb.bantenprov.go.id sudah tidak bisa diakses sama sekali. Beberapa kali SINDOnews mencoba untuk masuk halaman depan situs tak kunjung terbuka. Akibatnya banyak masyarakat yang panik.

"Belum tidur ini kita dari pukul 00.00 demi mendaftar adik masuk sekolah SMA negeri. Mana server enggak bisa masuk-masuk, error pula dari pukul 00.00," keluh salah satu warga Banten, Tata.

Kejadian seperti ini pernah terjadi tahun lalu. Permasalahannya pun sama, website tidak bisa diakses oleh orang tua siswa.

Dia mengatakan, seharusnya sistem PPDB online tersebut telah dipersiapkan secara matang, sehingga tidak terjadi keluhan dari masyarakat khususnya orang tua calon peserta didik yang ingin mendaftatkan anaknya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)