Kapal Tenggelam di Danau Toba, 3 Korban Selamat Dibawa ke Puskesmas

Senin, 18 Juni 2018 - 20:56 WIB
Kapal Tenggelam di Danau Toba, 3 Korban Selamat Dibawa ke Puskesmas
Kapal Tenggelam di Danau Toba, 3 Korban Selamat Dibawa ke Puskesmas
A A A
SIMALUNGUN - Kapal Motor (KM) Sinar Bangun bermuatan puluhan orang yang melaju dari Tigaras, Kabupaten Simalungun, menuju Simanindo, Kabupaten Samosir, tenggelam di Danau Toba, pukul 17.30 WIB, Senin (18/6/2018). Upaya pencarian terus dilakukan.

Informasi yang berhasil dihimpun, tiga penumpang ditemukan selamat. Mereka kini telah dievakuasi ke Puskesmas Sipintuangin untuk mendapatkan perawatan medis.

”Informasi sejauh ini tiga orang selamat, lainnya masih dalam pencarian,” ujar Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan, Senin (18/6/2018).

KM Sinar Bangun tenggelam tak lama setelah meninggalkan Pelabuhan Tigaras. Diduga kapal tenggelam akibat cuaca buruk. Saat kapal oleng, penumpang yang panic menceburkan diri ke danau.

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat mengatakan, petugas gabungan telah menuju lokasi untuk mencari dan menyelamatkan korban. Dari Pelabuhan Simanido dikerahkan sejumlah kapal, di antaranya milik satpolair dan Basarnas.

”Termasuk kapal rakyat ikut dikerahkan ke lokasi. Ada sejumlah korban selamat, tetapi jumalah persisnya saya kurang tahu. Lokasi tenggelamnya kapal masih di Perairan Simalungun,” kata Agus kepada Inews.id
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6642 seconds (0.1#10.140)