Tol Merak Macet 4 Km, Pengendara Dialihkan Keluar Cilegon Barat

Rabu, 13 Juni 2018 - 00:42 WIB
Tol Merak Macet 4 Km, Pengendara Dialihkan Keluar Cilegon Barat
Tol Merak Macet 4 Km, Pengendara Dialihkan Keluar Cilegon Barat
A A A
MERAK - Peningkatan volume kendaraan pada H-3 masih terjadi di ruas Tol Tanggerang-Merak. Akibatnya, kemacetan terjadi di gerbang Tol Merak sepanjang 4 kilometer (km).

Imbasnya, kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak terpaksa dialihkan keluar gerbang Tol Cilegon Barat. Kemacetan terjadi sejak Km 94 ruas Tol Tangerang-Merak arah Merak.

Untuk mengurai antrean, pihak pengelola tol mengoprasikan empat gardu tol dan menambah dua gardu tambahan atau tandem.

"Penyebab antrean dikarenakan traffic kendaraan memang cukup tinggi. Kami akan atur, akan kami rekayasa traffic-nya, supaya kendaraan dapat mengalir menuju Pelabuhan Merak dengan baik," ujar Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono, Selasa (12/6/2018).

Pihaknya memprediksi mulai malam ini atau H-3 hingga besok (H-2) memang merupakan puncak arus mudik gelombang kedua. "Sebelumnya pada H-7 juga puncak arus mudik, hari ini puncak mudik dan H-2," jelasnya.

Berdasarkan data PT Marga Mandala Sakti, jumlah kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Merak sejak H-10 hingga hari ini mencapai 93.947 unit. Diprediksi jumlah kendaraan yang keluar akan terus bertambah hingga H-1 nanti.

Pihaknya berharap pengguna tol untuk mempersiapkan etoll guna mempercepat proses transaksi di gardu tol.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2118 seconds (0.1#10.140)