Antrean Pemudik di Exit Tol Palimanan Padat Merayap

Sabtu, 09 Juni 2018 - 09:47 WIB
Antrean Pemudik  di Exit Tol Palimanan Padat Merayap
Antrean Pemudik di Exit Tol Palimanan Padat Merayap
A A A
CIREBON - Antrean panjang terjadi di tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/6/2018) pagi .Kendaraan dari Jakarta menuju berbagai kota di Jawa harus berjalan perlahan merayap sepanjang dua kilometer memasuki loket pembayaran tol.

Pada H-6 jelang Lebaran ini, volume kendaraan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.“Antrean panjang kendaraan ini mulai terlihat sejak KM 186 hingga KM 188 gerbang Palimanan,” ujar Ruliawati, seorang pemudik menggunakan kendaraan pribadi saat dihubungi.

Dia juga mengatakan kendaraan dari arah Jakarta didominasi kendaraan pribadi dan bus hanya bisa berjalan merayap dengan kecepatan maksimal 20 sampai 40 km per-jam.Bahkan banyaknya kendaraan yang kurang tertib di tengah padatnya arus membuat situasi kian tersendat.

Pada H-6 jelang Lebaran, pihak pengelola tol bersama kepolisian berusaha mengurai panjangnya antrean dengan mengarahkan setiap kendaraan untuk menggunakan loket tambahan.

Sedikitnya ada 10 gardu utama dan lima gardu tambahan dibuka untuk memperlancar arus yang sudah padat sejak dini hari tadi. Namun tinginya volume kendaraan membuat kepadatan kendaraan ini tidak cepat mengalir. Hingga saat ini arus kendaraan yang mengarah ke Jawa masih terus merayap tak terputus.

Petugas mengimbau kepada para pemudik agar menyediakan saldo yang cukup untuk mempercepat proses transaski di gerbang tol. Diperkirakan lonjakan pemudik tol akan kian signifikan pada malam nanti mengingat cuti bersama akan segera dimulai.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4442 seconds (0.1#10.140)