Pangdam III Siliwangi Lepas Mudik Gratis Prajurit TNI dan PNS

Sabtu, 09 Juni 2018 - 01:01 WIB
Pangdam III Siliwangi Lepas Mudik Gratis Prajurit TNI dan PNS
Pangdam III Siliwangi Lepas Mudik Gratis Prajurit TNI dan PNS
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan melepas keberangkatan lima bus mudik lebaran gratis di halaman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (8/6/2018) sore. Kelima bus mudik gratis itu mengangkut ratusan prajurit TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi.

Sebelum program mudik gratis dilaksanakan, Kodam III/Siliwangi melakukan pendataan para prajurit dan PNS yang akan mudik. Setelah itu, para peserta mendaftar untuk ikut program tersebut. Setelah diseleksi, para peserta diberangkatkan.

“Mudik gratis ini merupakan kegiatan kedua kali yang diselenggarakan Kodam III/Siliwangi untuk membantu prajurit dan PNS beserta keluarganya yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman masing–masing,“ kata Besar yang didampingi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, para staf ahli, Asisten Kasdam III/Siliwangi, dan Kabalkdam III/Siliwangi saat melepas rombongan mudik gratis.

Besar mengemukakan, program mudik gratis ini untuk meringankan beban biaya prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi. Selain itu, juga membantu pemerintah dalam mengurangi kemacetan saat arus mudik lebaran.

“Saya berpesan agar sopir memperhatikan faktor keamanan, jangan kebut–kebutan atau ugal–ugalan di jalan agar semua selamat sampai tujuan. Selamat bertemu dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,“ ujar Pangdam.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8503 seconds (0.1#10.140)