Lanud Iskandar Pangkalan Bun Gelar Buka Puasa Bersama Elemen Masyarakat

Selasa, 05 Juni 2018 - 15:44 WIB
Lanud Iskandar Pangkalan...
Lanud Iskandar Pangkalan Bun Gelar Buka Puasa Bersama Elemen Masyarakat
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Jajaran Pangkalan Udara (Lanud) Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama di Masjid Al Falah Kompleks Lanud, Senin 4 Juni 2018.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat daerah, seluruh personel Lanud Iskandar beserta keluarga, keluarga besar Bandara Iskandar, sejumlah wartawan, tokoh agama, serta tokoh masyarakat Kotawaringin Barat.

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengusung tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1439 H / 2018 M, Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok TNI”

Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ade Fitra mengatakan, peringatan Nuzulul Quran bagi umat muslim sangat penting. Karena memperingati peristiwa besar yang terjadi pada beberapa abad silam.

“Peristiwa besar ini membawa pandangan baru dari umat Islam terhadap tata pergaulan hidup manusia yang tentunya diharapkan dapat membawa tuntunan dan harapan baru kearah kehidupan yang lebih baik lahir dan bathin bagi seluruh umat manusia,” papar Ade Fitra di sela sela acara.

Pengisi tausiyah adalah Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hasan Lid Da’wah, Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Habib Abdurrahman Bin Abu Bakar Al-Qodri. Dalam tausiyahnya, Habib mengajak kepada seluruh umat Islam agar pandai memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan dengan cara memperbanyak amal kebajikan.

Sementara itu, Kabag Prokom Setda Kobar, Aspan mengatakan, kegiatan keagamaan di bulan Ramadhan ini digelar sebagai acara Safari Ramadhan. Pemkab Kobar bersama Bupati dan Wakil Bupati Kobar juga setiap hari menggelar Safari Ramadhan ke sejumlah kecamatan sebagai sarana religi dan menyerap aspirasi warga.

“Tradisi saat puasa, yakni tradisi Safari Ramadhan harus terus ditingkatkan. Bupati dan Wakil Bupati juga hampir setiap hari keliling untuk melaksanakan Safari Ramadhan sekalugus menyerap aspirasi warga di enam kecamatan,”tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)