Pameran Arsip Bapak Bangsa Bung Karno Bakal Digelar di Kantor Pos Surabaya

Selasa, 05 Juni 2018 - 14:54 WIB
Pameran Arsip Bapak Bangsa Bung Karno Bakal Digelar di Kantor Pos Surabaya
Pameran Arsip Bapak Bangsa Bung Karno Bakal Digelar di Kantor Pos Surabaya
A A A
SURABAYA - Jas Merah bersama PT Pos Indonesia dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengadakan pameran arsip Bapak Bangsa Bung Karno. Selain itu juga ada pembagian Prangko Bung Karno di Sidang BPUPK, Prangko tulisan Bung Karno "Tjamkan Pantja Sila" dan Sampul Peringatan 73 Tahun Lahirnya Pancasila dan 117 Tahun Bung Karno.

Rangkaian acara berlangsung dari tanggal 31 Mei - 3 Juni 2018 di Gedung Filateli Jakarta, dan 6 Juni 2018 di Kantor Pos Kota Surabaya, Jalan Kebon Rojo, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini ada pembagian koleksi prangko gratis untuk pengunjung dan Buku "Tjamkan Pantja Sila". "Tahun ini, tepatnya 1 Juni 2018, adalah 73 tahun lahirnya Pancasila.

Dengan rasa bangga, Jas Merah, mempersembahkan perangko peringatan 73 tahun lahirnya Pancasila dan Sampul Peringatan dengan tema "Tjamkan Pantja Sila!"," kata Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya di Gedung Filateli, Jakarta, Kamis 31 Mei 2018 lalu.

Koleksi yang akan dipamerkan terdiri dari 3 foto Bung Karno saat pidato di sidang BPUPK dan tulisan tangan Bung Karno "Tjamkan Pantja Sila!".

Megawati mengucapkan terima kasih kepada Arsip Nasional Republik Indonesia dan PT Pos Indonesia yang telah memberikan dukungannya.

"Semoga perangko ini menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia untuk tetap memegang teguh ajaran Pancasila yang disampaikan oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945," ujar Mega
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2852 seconds (0.1#10.140)