Dinas Ketahanan Pangan Kobar Gelar Pasar Murah di 6 Kecamatan

Senin, 04 Juni 2018 - 16:00 WIB
Dinas Ketahanan Pangan Kobar Gelar Pasar Murah di 6 Kecamatan
Dinas Ketahanan Pangan Kobar Gelar Pasar Murah di 6 Kecamatan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako), Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar pasar murah di enam kecamatan. Pasar murah perdana dilaksanakan di Desa Rungun, Kecamatan Kotawaringin Lama yang dihadiri Bupati Kobar, Nurhidayah.

Plt Dinas Ketahanan Pangan Kobar, Ida Pandanwangi mengatakan, launching pasar murah ini di Desa Rungun juga ditandai dengan pembagian sembako kepada warga tidak mampu.

"Alhamdulillah pasar murah di Desa Rungun mendapatkan antusias dari masyarakat, karena barang yang kita sediakan langsung diserbu masyarakat karena kami menjual dengan harga distributor," katanya di lokasi pasar murah, Senin (4/6/2018).

Menurut Ida, pasar murah DKP Kobar dengan sasaran enam kecamatan di lokasi pedalaman. "Pasar murah ini juga bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Pangkalan Bun. Kami menyiapkan 7,5 kuintal beras dan bahan lainnya seperti bawang merah, bawang putih, kacang tanah, gula pasir masing-masing kami siapkan 2 ton. Ada juga minyak goreng. Semua barang yang kami bawa harganya jauh lebih murah," ujarnya.

Sementara itu Bupati Kobar Nurhidayah sangat mengapresiasi kegiatan pasar murah ini. "Kita tahu saat ini ada beberapa harga mengalami kenaikan meski tidak terlalu tinggi, sehingga dengan adanya kegiatan pasar murah ini sangat membantu masyarakat, apalagi jelang menghadapi lebaran," kata Bupati Nurhidayah.

Bupati berharap operasi pasar murah ini benar-benar tepat sasaran, sehingga apa yang dilakukan pemerintah daerah bisa bermanfaat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6760 seconds (0.1#10.140)