Pilkada Kota Tangerang dan Kota Serang Dipantau Asing

Kamis, 31 Mei 2018 - 21:06 WIB
Pilkada Kota Tangerang dan Kota Serang Dipantau Asing
Pilkada Kota Tangerang dan Kota Serang Dipantau Asing
A A A
SERANG - Pemilihan kepala daerah (pilkada) di dua daerah di Provinsi Banten yakni Kota Tangerang dan Kota Serang, akan dipantau oleh negara asing.Ketua Bawaslu Provinsi Banten Didih M Sudi mengatakan, pihak asing yang akan memantau pilkada di dua daerah itu berasal dari Kamboja, Timor Leste, Nepal, Maladewa, Srilanka, Australia, Swiss, Thailand, Bangladesh, India, dan Laos.Mereka akan melakukan pemantauan pesta demokrasi di 10 TPS di Kota Tangerang dan 10 TPS Kota Serang. "Ini memberikan contoh kepada negara lain terkait demokrasi di Indonesia, pemilu bukan sumber konflik terutama konflik horizontal," kaya Didih kepada wartawan, Kamis (31/5/2018).
Dia menjelaskan, dipilihnya Kota Tangerang dan Kota Serang berdasarkan keterwakilan karakteristik daerah. Diketahui, pilkada di Kota Tangerang hanya ada calon tunggal yang akan melawan kotak kosong.

"Di Kota Tangerang mereka nanti memantau di lapas. Kalau di Kota Serang belum ada laporannya di mana lokasi pemantauannya," ujarnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat dan peserta pilkada untuk menjaga suasana kondusif terutama pada proses pencoblosan. "Bukan karena dipantau oleh lembaga asing, tapi itu merupakan karakteristik masyarakat Banten yang egaliter," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)