Dandim 1014/Pangkalan Bun Berganti, Bupati Kobar: Terima Kasih Buat Dandim Lama

Kamis, 31 Mei 2018 - 11:22 WIB
Dandim 1014/Pangkalan Bun Berganti, Bupati Kobar: Terima Kasih Buat Dandim Lama
Dandim 1014/Pangkalan Bun Berganti, Bupati Kobar: Terima Kasih Buat Dandim Lama
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng berganti. Kini pejabat baru adalah Letkol Inf Roni Sulaeman, menggantikan Letkol Inf Wisnu Kurniawan. Acara sertijab keduanya digelar di Korem 102 Panju Panjung Palangka Raya pada Senin 28 Mei 2018 lalu dan dilanjut acara pisah sambut di Makodim 1014 Pangkalan Bun pada Rabu 30 Mei 2018.

Acara pisah sambut ini dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah bersama pejabat daerah lainnya. Dalam sambutannya, Nurhidayah memberikan kesan yang baik terhadap pejabat lama.

Dia mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang selama ini terjalin bersama Pemkab Kobar.

“Saya selaku Bupati Kobar mengucapkan selamat jalan, selamat bertugas ditempat yang baru dan saya pribadi menyampaikan permohonan maaf jika selama keseharian, baik itu di dalam keseharian kita akan pernah bercanda bergurau dan ada hal-hal yang kurang berkenan. Kemudian selamat bertugas kepada Dandim yang baru,” ujar bupati dalam sambutannya.

Pejabat lama, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, selama bertugas sebagai Dandim selama dua tahun, dua bulan dirinya merasa bangga menjadi warga di Kabupaten Kobar ini.

“Kesempatan ini, saya dan keluarga mohon maaf secara pribadi, apabila ada tutur kata, tingkah laku saya dan keluarga selama menjabat menjadi Komandan Kodim ada perkataan yang tidak berkenan di hati masyarakat Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya didampingi istri.

Sementara itu, pejabat yang baru, Dandim 1014/Pangkalan Bun, Letkol Inf Roni Sulaeman, merasakan suatu kebanggaan menjadi komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun dan menjadi bagian dari warga Kobar.

“Kami mohon arahan dan kerjasamanya dari unsur forkopimda dan aparat terkait di Pemerintahan Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara. Semoga tugas saya ini menjadi amanah,” timpalnya.

Dalam acara pisah sambut ini, Masyarakat Adat Dayak memberikan gelar kehormatan kepada Letkol Inf Wisnu Kurniawan, dengan gelar "Patih Negara Pagaran Laman" artinya sosok yang berani, arif dan bijaksana yang diamanatkan oleh negara sebagai pelindung dan pengayom rakyat, yang diserahkan oleh Ketua DAD Kobar, Sirilius dan Tokoh Kobar, Gusti Kadran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6253 seconds (0.1#10.140)