Elektabilitas Rindu Salip Deddy-Dedi, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

Senin, 28 Mei 2018 - 14:26 WIB
Elektabilitas Rindu...
Elektabilitas Rindu Salip Deddy-Dedi, Ridwan Kamil: Alhamdulillah
A A A
BOGOR - Litbang Kompas kembali merilis hasil survei Pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Dari hasil survei yang dilakukan pada periode 10-15 Mei 2018, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) kembali menyalip pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Hasil terbaru yang sudah dipublikasikan memperlihatkan elektabilitas pasangan Rindu mencapai 40,4 persen atau unggul di atas pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang dipilih 39,1 persen responden pemilih.

Hasil ini berbeda dengan hasil survei Litbang Kompas yang dipublikasikan pada Februari 2018 lalu, di mana tingkat keterpilihan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 42,8 persen dari responden yang disurvei dan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul 39,9 persen.

Sementara, untuk pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik), serta pasangan nomor urut dua, TB Hasanudin dan Anton Charliyan (Hasanah) terpaut jauh dari pasangan Rindu dan Deddy-Dedi.

"Alhamdulillah, hasil Litbang Kompas kembali leading. Karena pada Februari lalu kami sempat tertinggal. Tapi bulan ini kami unggul. Mudah-mudahan ini akan jadi tren positif untuk terus bekerja keras," kata Cagub Jabar Ridwan Kamil seusai meninjau TPA Galuda, Kabupaten Bogor, Senin (28/5/2018).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku optimistis dapat memenangkan Pilgub Jabar dengan kerja keras hingga jelang pencoblosan nanti. Pihaknya juga akan menggenjot daerah-daerah yang hingga saat ini masih lemah.

"Bulan puasa ini akan kami optimalkan menjadi ajang silaturahmi kepada masyarakat. Para pengusung partai, tim, dan relawan akan terus berkeja keras untuk memperkenalkan pasangan Rindu kepada masyarakat," ujar dia.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan pasangan Rindu Saan Mustopa mengatakan hasil survei Litbang Kompas ini menunjukkan tren pasangan Rindu yang terus naik yang memberi sinyal positif kemenangan Rindu pada Pilgub Jabar 27 Juni mendatang.

"Jika kita lihat dari dua survei yang digelar Litbang Kompas, tren elektabilitas pasangan Rindu cenderung naik dan ini merupakan sinyal positif yang harus terus diperkuat, agar trennya tidak turun tapi terus naik," ungkapnya.

Dengan jumlah responden yang masih belum menentukan pilihan sebanyak 5%, Saan berharap mereka yang belum menentukan pilihan ini akan memilih pasangan Rindu pada tanggal 27 Juni nanti.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0622 seconds (0.1#10.140)