Kartini Perindo Agendakan Bukber di Lapas Wanita Semarang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 01:30 WIB
Kartini Perindo Agendakan Bukber di Lapas Wanita Semarang
Kartini Perindo Agendakan Bukber di Lapas Wanita Semarang
A A A
SEMARANG - Kartini Perindo Kota Semarang mengagendakan buka puasa bersama narapidana wanita di Lembaga Pemasyarakatan Wanita yang ada di Semarang. Kunjungan dalam waktu dekat itu sebagai bentuk perhatian kepada napi agar turut merasakan indahnya berkah Ramadhan.

"Mereka yang sedang menjalani masa hukuman itu bisa jadi kurang perhatian baik dari keluarga atau orang-orang terdekatnya. Oleh karena itu, kita akan hadir menyapa sekaligus buka bersama," ujar Ketua Kartini Perindo Kota Semarang, Fenny Cahyani, Jumat (25/5/2018).

Advokat perempuan itu menambahkan, akan memberi motivasi kepada napi-napi wanita agar tetap bersemangat dan tidak minder ketika kembali ke masyarakat nanti. Dalam kunjungan nanti juga akan diberikan konsultasi hukum, sehingga mereka tidak akan melakukan pelanggaran lagi setelah keluar dari penjara.

"Kita ingin mereka bisa kembali ke tengah masyarakat, dan kita bisa menerima keberadaan mereka. Mereka ini kan sama-sama sebagai saudara kita, sehingga tak perlu dikucilkan. Sebab bila ada penolakan dari masyarakat, bukan tak mungkin mereka akan kembali melakukan pelanggaran hukum," bebernya.

Meski demikian, bakal calon legislatif DPRD Kota Semarang itu belum menyampaikan waktu kunjungan terhadap napi-napi wanita di Lapas Bulu Semarang. "Yang jelas secepatnya kita akan ke sana (Lapas Wanita). Kita atur waktunya dulu, termasuk perizinan. Semoga lancar dan bisa segera berkunjung ke sana," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7228 seconds (0.1#10.140)