Polantas Tembak Mati Pencuri yang Satroni Rumahnya

Jum'at, 25 Mei 2018 - 20:03 WIB
Polantas Tembak Mati Pencuri yang Satroni Rumahnya
Polantas Tembak Mati Pencuri yang Satroni Rumahnya
A A A
BANDUNG - Sial nasib Agus Firman (22). Pemuda tersebut meregang nyawa dengan luka tembak di dada kiri setelah tepergok mencuri di rumah anggota polisi. Peristiwa itu terjadi di Kompleks Buahbatu Regency (BBR) Blok D3/7 Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung sekitar, Jumat (25/5/2018) dini hari.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, kasus ini berawal pada Kamis (24/5/2018) sekitar pukul 18.00 WIB. Tersangka Agus masuk ke rumah korban dan hendak mencuri.

Namun upaya Agus gagal karena tepergok oleh pemilik rumah yang kebetulan seorang polisi. Karena ketahuan, Agus, warga Kampung Ciasri RT 02/10, Kelurahan Mandalasari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, itu kabur.

Tetapi, kata Kapolres, pada Jumat (25/5/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, tersangka Agus kembali masuk ke rumah korban dengan mencongkel jendela dan hendak melakukan pencurian. Tersangka mengambil kamera dan telepon seluler. Namun lagi-lagi aksi Agus tepergok pemilik rumah.

Pemilik rumah pun berteriak maling. Kemudian tersangka berusaha kabur dan bersembunyi di plafon rumah. "Anggota Ditlantas Polda Jabar Brigadir Hikmat yang sedang berada di rumah itu mengejar pelaku dan memberi tembakan peringatan. Karena plafon jebol, tersangka terjatuh di lantai dua," katanya.

"Saat akan diamankan, tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan golok. Sehingga Brigadir Hikmat melakukan tembakan ke arah dada kiri tersangka sebanyak dua kali. Akibatnya, tersangka meninggal dunia saat dalam perawatan medis di RS Sartika Asih," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7191 seconds (0.1#10.140)