Emil Dardak Fokus Tingkatkan SDM dan Kesejahteraan Buruh

Jum'at, 25 Mei 2018 - 17:13 WIB
Emil Dardak Fokus Tingkatkan SDM dan Kesejahteraan Buruh
Emil Dardak Fokus Tingkatkan SDM dan Kesejahteraan Buruh
A A A
SIDOARJO - Calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Timur Emil Dardak menegaskan dirinya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan buruh.Baginya, peningkatan SDM dan kesejahteraan para buruh sangat penting untuk mensinergikan aspirasi dari perusahaan agar sinkron dengan kebijakan pemerintah provinsi dan menunjang iklim industri..

Ke depan akan ada kerjasama dengan kalangan industri untuk memetakan skill yang akan dibutuhkan untuk industri Jawa Timur di masa depan. Baginya, semua ini sangat penting untuk menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang terampil dan kompeten.

“Kami ingin mencoba bekerja sama dengan kalangan industri, skill-skill apa yang ingin dibangun ke depan. Di luar jam-jam kerja nantinya pemerintah mencoba membantu menyediakan pelatihan khusus untuk itu," ujar Emildi sela-sela kunjungan ke PT Global Way Indonesia, Jalan Ahmad Yani, Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (25/5/2018).

Dia melanjutkan, pihaknya sudah menyiapkan program SMK dengan membuka jurusan-jurusan yang menyesuaikan dengan arah industrialisasi di Jawa Timur. Salah satu contohnya dengan kebijakannya di Trenggalek yang membangun jurusan-jurusan baru seperti pariwisata, fashion, IT dan teknologi pertanian.

Fitria Indah, salah satu karyawan mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dengan Emil Dardak. “Saya senang sekali bisa bertemu dengan Mas Emil sebelumnya hanya lihat di televisi dan media sosial, selain cerdas beliau juga ganteng. Saya doakan bisa memimpin Jawa Timur bersama Ibu Khofifah,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)