Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Puncak Arus Mudik di Merak

Jum'at, 25 Mei 2018 - 16:17 WIB
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Puncak Arus Mudik di Merak
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Puncak Arus Mudik di Merak
A A A
CILEGON - Polda Banten menyiapkan rekayasa lalu lintas di Pelabuhan Merak, Banten pada saat arus mudik Lebaran tahun 2018. Berbagai langkah dilakukan guna mengantisipasi antrean panjang dan crowded pada saat puncak arus mudik.

"Di jalur Pelabuhan Merak memang kita sudah melakukan pola rekayasa lalu lintas. Saat puncak, kita sudah mengatur bahwa jalur Merak roda empat atau lebih itu melalui Cikuasa Atas ke Pelabuhan Merak," kata Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo, Jumat (25/5/2018).

Dia menjelaskan, untuk kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Merak menuju Jakarta akan diarahkan menggunakan jalan Cikuasa Bawah. Hal itu agar tidak bertemu lagi kendaraan di satu jalur yang dapat menghambat arus lalu lintas.

Nantinya, pada saat Pelabuhan Merak sudah tidak dapat menampung kendaraan, pola penyekatan atau buka tutup di Flyover Merak akan diberlakukan. "Penyekatan ini intinya kendaraan yang masuk ke pelabuhan akan kita atur supaya tidak semrawut," ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan PT ASDP agar pada saat puncak arus mudik mengoperasikan kapal-kapal berkapasitas besar.

"Sekarang sudah diantisipasi kapal besar akan dioperasionalkan, diharapkan antrean di Cikuasa Atas atau Tol bisa diantisipasi,' katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9246 seconds (0.1#10.140)