Azman Diduga Diterkam Buaya, Tim SAR Lakukan Pencarian

Minggu, 13 Mei 2018 - 14:00 WIB
Azman Diduga Diterkam Buaya, Tim SAR Lakukan Pencarian
Azman Diduga Diterkam Buaya, Tim SAR Lakukan Pencarian
A A A
TANJUNGPINANG - Azman (49), warga Pulau Mepar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, belum ditemukan setelah terjatuh ke laut saat mengambil air di pelantar Pulau Meral, Minggu (13/5/2018) dini hari. Azman diduga diterkam buaya ketika terjatuh ke laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi membenarkan adanya warga yang hilang di laut di Kabupaten Lingga. Dia menuturkan, setelah mendapat informasi kejadian itu, tim rescue pos unit siaga SAR Lingga diterjunkan untuk melakukan pencarian dan pertolongan. Ada lima petugas tim rescue menggunakan alat Rigid Inflatable Boat (RIB), dibantu Babinsa dan masyarakat setempat.

"Tim kita (pos unit siaga SAR Lingga) masih melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi kejadian," kata Budi di Tanjungpinang.

Dia menuturkan, informasi yang diperoleh dari saksi mata yang juga sepupu korban M Tahir, kejadian bermula saat korban sedang mengisi ari ke jeriken di pelantar. Namun, tiba-tiba korban terjatuh ke laut. Saat korban berada di laut, lalu diterkam buaya. Kemudian, jasad korban langsung hilang sampai sekarang.

"Saksi mata melihat korban diduga diterkam buaya saat jatuh ke laut. Sampai sekarang tubuh korban belum ditemukan," kata dia.

Lanjut, kata Budi, operasi pencarian korban masih dilaksanakan menyisiri pantai di sekitar lokasi. Dia menyampaikan tim SAR gabungan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban.

"Sampai saat ini tim SAR gabungan sedang mengadakan penyisiran dan pencarian korban. Nanti kalau ada informasi lanjutan akan kita sampaikan," pungkas Budi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)