Koramil 03 Getasan Bangun Sejumlah Jamban Rumah Warga Pra Sejahtera

Minggu, 06 Mei 2018 - 10:05 WIB
Koramil 03 Getasan Bangun...
Koramil 03 Getasan Bangun Sejumlah Jamban Rumah Warga Pra Sejahtera
A A A
SEMARANG - Koramil 03 Getasan, Kodim 0714/Salatiga bekerja sama dengan warga membangun sejumlah jamban rumah warga pra sejahtera di Dusun Pendingan, Desa Sumogawe, Kabupaten Semarang. Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat serta menbatu warga pra sejahtera dalam membangun rumah yang layak huni dan sehat.

Komandan Koramil 03 Getasan Kapten Inf Hermanus menyatakan, jambanisasi perlu dilakukan agar lingkungan lebih sehat dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. “Saya harap dengan adanya program jambanisasi ini masyarakat tidak lagi BAB (buang air besar) sembarangan agar kualitas kesehatan masyarakat meningkat dan lingkungan menjadi lebih bersih,” katanya, Minggu (6/5/2018).

Dia mengatakan, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sangat penting. Itu harus diawali dari tiap rumah tangga dan dimulai dari BAB pada tempat yang benar. “BAB sembarangan akan mencemari lingkungan. Maka dari itu, BAB harus pada tempatnya agar lingkungan tidak tercemar,” tandasnya.

Sementara itu, sejumlah warga Dusun Pendingan mengapresiasi kiprah Koramil 03 Getasan yang peduli dengan lingkungan dan membantu warga dalam program jambanisasi. “Kami ucapka terimakasih atas peran serta Koramil Getasan dalam membangun jamban warga. Kami butuh dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyatakat,” ucap salah seorang warga Sudarno (60).
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)