Putra Mantan Wabup Sukabumi Berniat Jual Ginjal untuk Pengobatan Ibunya

Kamis, 03 Mei 2018 - 23:30 WIB
Putra Mantan Wabup Sukabumi Berniat Jual Ginjal untuk Pengobatan Ibunya
Putra Mantan Wabup Sukabumi Berniat Jual Ginjal untuk Pengobatan Ibunya
A A A
BANDUNG BARAT - Putra pertama mantan Wakil Bupati Sukabumi periode 2010-2015, almarhum Akhmad Jazuli, yang bernama Reza Adiwilaga (27), berniat menjual salah satu ginjalnya demi biaya pengobatan ibunya yang sedang sakit. Niatnya itu dia postingkan dalam akun media sosial miliknya sehingga menjadi viral karena mendapatkan perhatian banyak orang.

Reza mengaku sedih karena ibunya, Nita Suryati (48), sedang dirawat di ruang ICU RS Cahya Kawaluyan, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), sejak Minggu (29/4/2018). Bingung karena membutuhkan biaya pengobatan dan tak ingin kenangan buruk saat kehilangannya ayahnya setahun lalu kembali terulang, dia bertekad untuk melakukan apa pun demi kesembuhan ibunya.

Dia pun sempat menunjukkan postingan tulisannya bahwa dia ingin menjual salah satu ginjalnya demi menolong biaya pengobatan ibundanya. "Sebagai anak saya memiliki naluri sedih dan terenyuh ketika melihat keadaan ibu terbaring di ICU. Karenanya jika ada yang ang berminat saya mau jual ginjal untuk pengobatan ibu," tuturnya, Kamis (3/5/2018).

Dia menceritakan, ibunya sebelumnya tak pernah diopname. Karenanya saat besuk, dirinya merasa terkejut dengan kondisi ibunya yang terbaring lemah. "Apa pun caranya saya ingin ibu sehat kembali. Kalau perlu saya ingin penyakit ibu itu dipindahkan ke saya saja," sambungnya.

Dari segi ekonomi, keluarganya tidak mampu mengandalkan uang pensiunan almarhum ayahnya yang merupakan mantan wakil bupati Sukabumi. Ibunya pun jika sembuh perlu banyak biaya untuk perawatan, karena ada efek sampingnya yang diakibatkan dari penyakitnya saat ini.

"Saya bekerja masih freelance jadi untuk saat ini paling hanya mampu dengan menjual ginjal. Dan saya ikhlas melakukannya," imbuhnya.

Saat disinggung kemungkinan adanya efek samping ketika nantinya dia hanya memiliki satu ginjal, Reza mengaku belum mengetahuinya. Satu hal yang menjadi tekadnya adalah agar bagaimana ibunya kembali sehat seperti sedia kala. "Biarlah saya yang menderita asal ibu sehat, termasuk jika penyakitnya dipindahkan ke saya, saya rela," ucapnya lirih.

Kepala Humas RS Cahya Kawaluyan, Erlinawati membenarkan bahwa istri mantan wakil bupati Sukabumi, Akhmad Jazuli, Nita Suryati, sedang dirawat sejak Minggu (29/4/2018). "Sekarang pasien masih dalam penanganan medis. Kami memohon maaf karena tidak dapat memberikan keterangan terkait rekam medis pasien sebab itu adalah privasi keluarga," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1042 seconds (0.1#10.140)