Kunjungi Kodim 1303/Bolmong, Ini 3 Pesan Pangdam XIII/Merdeka

Kamis, 03 Mei 2018 - 14:40 WIB
Kunjungi Kodim 1303/Bolmong, Ini 3 Pesan Pangdam XIII/Merdeka
Kunjungi Kodim 1303/Bolmong, Ini 3 Pesan Pangdam XIII/Merdeka
A A A
MANADO - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni kembali menegaskan tiga pesan penting kepada seluruh anggota TNI agar netral dalam Pilkada 2018, menjauhi narkoba, dan tangkal berita hoaks.

Menurutnya, Kodim 1303/Bolmong akan terlibat dalam pengamanan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di dua daerah yakni Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Pangdam mengatakan, TNI harus benar-benar netral pada Pilkada 2018, Pemilu 2019, dan Pilpres 2019. "Saya yakin dan percaya pada pemilu, pilpres, dan pilkada yang lalu, TNI sudah teruji dan terbukti mampu menjaga netralitasnya," kata pemilik dua bintang di pundak ini, saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1303/Bolmong, Rabu (2/5/2018).

Kunjungan pertama kali itu dilakukan bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Brigjen TNI Robert Joseph Giri beserta jajaran Kodam XIII/Merdeka dan jajaran Korem 131/Santiago.

Berbagai arahan disampaikan Pangdam. Di antaranya mengingatkan para prajurit agar menjauhi narkoba apalagi terlibat peredaran.
"Pelanggaran narkoba tidak ada ampunan, tidak ada toleransi. Ingat itu," ujar Madsuni.

Menurutnya,"Kalau ada yang bilang narkoba meningkatkan kinerjamu, itu salah besar."

Selain itu, Pangdam mengatakan tentang banyaknya berita tak jelas keabsahannya atau hoaks. "Berita hoaks sangat bahaya mengadu domba kita semua," katanya.

Ia berharap para prajurit tidak terpengaruh dengan sumber-sumber berita tidak jelas atau hoaks. "Terutama kita harus memberi pemahaman kepada keluarga, agar tidak percaya begitu saja berita yang ada di dunia maya, terutama media sosial," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1356 seconds (0.1#10.140)
pixels