Kartini Perindo Saweran untuk Korban Gempa Banjarnegara

Kamis, 26 April 2018 - 23:17 WIB
Kartini Perindo Saweran untuk Korban Gempa Banjarnegara
Kartini Perindo Saweran untuk Korban Gempa Banjarnegara
A A A
SEMARANG - Kartini Perindo menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dana terkumpul hingga jutaan rupiah akan dibelanjakan berbagai kebutuhan korban yang saat ini masih bertahan di posko pengungsian.

"Ini tadi secara spontanitas kita menggalang dana untuk korban gempa di Banjarnegara, karena rencananya besok Sabtu Kartini Perindo akan ke lokasi bencana," kata kata Wakil Ketua Umum DPP Kartini Perindo Ratih Nevi Gunaefi saat silaturahmi di Kantor DPW Partai Perindo Jateng, Semarang, Kamis (26/4/2018).

Sementara itu, Ketua Tim Formatur Kartini Perindo Banjarnegara Wiwik Rochyani menyampaikan, masih banyak warga yang bertahan di pengungsian. Mereka tak berani kembali ke rumah, karena masih trauma dan sering terjadi gempa susulan.

"Jadi gempa-gempa susulan itu hampir tiap hari terjadi. Rasanya memang enggak besar, cuma kan masih trauma dengan saat awal terjadi gempa itu. Makanya warga ya memilih di pengungsian, apalagi rumah-rumah juga banyak yang rusak dan retak-retak," jelas Wiwik.

Menurutnya, penggalangan dana bagi korban gempa sebelumnya juga telah dilakukan oleh pengurus DPD Partai Perindo Banjarnegara. Untuk itu, dana saweran pada acara silaturahmi dengan pengurus DPP Kartini Perindo kali ini akan digabung bersama uang yang sudah terkumpul.

"Di sana (pengungsian) yang paling dibutuhkan itu keperluan bayi, seperti pampers, makanan bayi, air mineral, dan sembako. Tapi sembako berupa beras itu sudah banyak, jadi nanti kita belanjakan untuk keperluan dapur umum, seperti tahu, tempe, dan sebagainya."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6480 seconds (0.1#10.140)