TB Hasanudin akan Permudah Perizinan dan Kembangkan Produk Rotan

Jum'at, 20 April 2018 - 16:56 WIB
TB Hasanudin akan Permudah...
TB Hasanudin akan Permudah Perizinan dan Kembangkan Produk Rotan
A A A
CIREBON - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 2, TB Hasanudin melakukan kunjungan ke Kampung Rotan Tegal Wangi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat siang (20/4/2018). Dalam kunjungannya tersebut cagub dari PDIP itu menyerap aspirasi dan keluhan para pengusaha rotan yang kesulitan mendapatkan bahan baku rotan dan tidak digunakannya produk di kantor-kantor pemerintah.

Cagub yang berpasangan dengan Anthon Charliyan tersebut berjanji akan membangkitkan kembali kejayaan rotan dengan menerapkan sejumlah program diantaranya mempermudah perizinan hingga penyelenggaraan pameran dan modal serta regenerasi perajin rotan.

Tak hanya berdialog cagub yang berpasangan dengan Anthon Charliyan tersebut juga mengunjungi langsung aktivitas produksi rotan. Kang Hasan juga berdialog dengan para pekerja untuk memastikan upahnya layak untuk menghidupi keluarganya.

Bahkan Kang Hasan mencoba menganyam produk kursi rotan secara langsung untuk mengetahui tingkat kesulitan pembuatan rotan.

Dalam kunjungannya ini Kang Hasan akan memprioritaskan sejumlah program bagi para pengrajin rotan maupun para pelaku usaha kecil.

Khusus untuk rotan Kang Hasan akan membuatkan satu pintu perizinan terkait bahan baku rotan dan akan melakukan upaya-upaya regenerasi dengan meningkatkan program pelatihan bagi para pemuda di kampung tersebut.

Bahkan untuk membangkitkan kembali kejayaan rotan, Kang Hasan akan memperbanyak pameran-pameran hingga permodalan dengan bunga serendah mungkin.

Usai mengunjungi kampung rotan Kang Hasan melanjutkan agenda kampanyenya ke sejumlah tempat diantaranya Kampung Batik Trusmi bertemu nelayan hingga pembukaan Diklatsar Banser Kabupaten Cirebon.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)