Mengapung Beberapa Jam di Laut, Korban Kecelakaan Kapal Tiba di Batam

Kamis, 19 April 2018 - 14:49 WIB
Mengapung Beberapa Jam di Laut, Korban Kecelakaan Kapal Tiba di Batam
Mengapung Beberapa Jam di Laut, Korban Kecelakaan Kapal Tiba di Batam
A A A
BATAM - Korban kecelakaan kapal di Perairan Batu Putih (Horsburgh), Johor Malaysia, Kamis (19/4/2018) dini hari tiba di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau sekitar pukul 13.00 WIB. Korban yang berjumlah 105 orang ini dievakuasi menggunakan kapal KP Baladewa setelah mengapung di laut beberapa jam.

Kapal KP Baladewa yang bersandar di Pelabuhan Batu Ampar langsung menuju ke lokasi kejadian sesaat setelah mendapatkan laporan kecelakaan tersebut. Kapal tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung mengevakuasi korban serta membawanya ke Batam.

Setelah berlayar lebih kurang selama 3 jam, kapal tiba di Pelabuhan Batu Ampar. "Setelah mendapat laporan kecelakaan tersebut, KP Baladewa langsung bergerak dan berhasil mengevakuasi korban," kata Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriadi.

Setibanya di Pelabuhan Batu Ampar, Kapolresta Barelang Kombes Hengki yang didampingi Wakapolres AKBP Mudji Supriadi langsung meninjau para korban. Pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para korban dengan menurunkan tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kepri.

Dari pantauan di Pelabuhan Batu Ampar, ratusan korban tampak duduk di dak tengah kapal. Korban yang sebagian besar laki-laki tersebut terlihat lesu. Tampak juga beberapa wanita serta anak kecil di antara ratusan korban.

Dua korban wanita yang diketahui tengah hamil dievakuasi lebih dulu. Keduanya tampak lemas dan langsung digiring ke mobil ambulance yang sudah disediakan sebelum kapal tiba di Batam.

"Kebetulan korban ini lagi hamil dan kondisinya lemas. Makanya langsung kami bawa ke mobil (ambulans) ini," ujar salah seorang petugas kesehatan Polda Kepri. (Baca juga: Kapal Pengangkut 105 Orang Dikabarkan Kecelakaan di Perairan Horsburgh )

Sebelumnya, kecelakaan laut terjadi di Perairan Batu Putih atau Horsburgh, Johor, Malaysia yang dialami oleh kapal mengangkut 105 orang dengan tujuan Johor-Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (19/4/2018) pukul 02.53 waktu setempat. Akibatnya, para penumpang mengapung di permukaan laut selama beberapa jam.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.6936 seconds (0.1#10.140)