Jalan Bangko-Kerinci Lumpuh Terendam Banjir

Rabu, 18 April 2018 - 11:19 WIB
Jalan Bangko-Kerinci Lumpuh Terendam Banjir
Jalan Bangko-Kerinci Lumpuh Terendam Banjir
A A A
MERANGIN - Setelah diguyur hujan deras, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Jambi, terendam banjir, Rabu (18/4/2018). Bukan hanya rumah warga yang terendam, namun jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Merangin-Kerinci juga lumpuh terendam banjir.

Informasi yang berhasil dihimpun, selain faktor hujan deras, banjir juga diduga akibat rusaknya Daerah Aliran Sungai (DAS) buntut dari aktivitas tambang emas ilegal. Akibatnya saat hujan sungai tidak bisa menampung derasnya air hingga meluap ke rumah warga dan menutup jalan lintas provinsi.

Hendra salah seorang warga mengatakan, banjir datangnya mendadak. "Hujan di tempat kami tidak begitu lebat, tapi tiba-tiba air bah datang hingga merendam rumah warga serta jalan provinsi Bangko Kerinci," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Manau Iptu Didih Engkas saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. "Ya jalan Bangko-Kerinci saat ini tidak bisa dilalui, beberapa rumah juga terendam. Saat ini kami masih siaga dilokasi banjir untuk memantau situasi dan mengantisipasi banjir meluas," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)