Mes Karyawan Perusahaan Kayu Lapis Terbakar, Penghuni Panik

Sabtu, 14 April 2018 - 13:57 WIB
Mes Karyawan Perusahaan Kayu Lapis Terbakar, Penghuni Panik
Mes Karyawan Perusahaan Kayu Lapis Terbakar, Penghuni Panik
A A A
PANGKALAN BUN - Kebakaran hebat terjadi di mes PT Korindo, perusahaan kayu lapis, di RT 11 Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Sabtu (14/4/2018) pukul 10.45 WIB. Sekitar 60 pintu (kamar) di Kompleks Ramin di Blok E, G, dan H ludes terbakar.

"Tadi kami itu sedang kerja bakti di masjid kompleks untuk persiapan Isra Mikraj untuk nanti malam. Tiba-tiba terdengar teriakan kebakaran dari Blok H," ujar Sadi, warga Kompleks Blok C kepada MNC Media.

Ia mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. "Kalau penyebab kami tidak tahu, yang jelas kami sudah melihat api membesar di blok H."

Dalam peristiwa ini terlihat kepanikan sejumlah warga kompleks di Blok A, B, C, D. Mereka langsung mengeluarkan perabotan dan harta benda di dalam rumah mes. Suara tangisan terdengar di mana mana.

"Suasana mencekam dan pada nangis. Karena kompleks karyawan ini memang padat dan terbuat dari kayu, jadi sangat mudah merembet ke mana-mana. Kasihan warga kompleks ini," ujar Masturi, warga Mendawai yang berdekatan dengan Kompleks Ramin.

Petugas Damkar Pemkab Kobar menurunkan empat mobil pemadam kebakaran dibantu dua mobil damkar dari PT Korindo. Pukul 12.15 WIB, api bisa dijinakkan petugas. "Api sudah padam dan kini kita tetap terus mengguyur air ke puing-puing karena takut bisa membesar lagi," ujar petugas Damkar, Qabul.

Anggota Polres Kobar memasang garis polisi guna menyelidiki penyebab kebakaran hebat ini. Hal ini untuk mengetahui apakah kebakaran ini terjadi secara disengaja atau murni kecelakaan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6876 seconds (0.1#10.140)