Lagi, Harimau Serang Ternak Warga Pelalawan

Kamis, 12 April 2018 - 18:51 WIB
Lagi, Harimau Serang Ternak Warga Pelalawan
Lagi, Harimau Serang Ternak Warga Pelalawan
A A A
PEKANBARU - Belum selesai masalah harimau bernama Bonita, kini muncul lagi harimau Sumatera lainnya. Kali ini harimau menyerang ternak milik warga di Desa Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Daerah tersebut masih satu hamparan dengan penyerangan harimau Bonita. Harimau tersebut menyerang seekor sapi milik Nando alias Ujang Tirai. Istri Ujang mengaku sempat melihat harimau di sekitar rumahnya.

"Sapi ini mengalami luka bekas cakaran," terang Kepala Bidang Wilayah I BBKSDA (Bali Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Mulyo Hutomo Kamis (12/4/2018).

Serang harimau itu terjadi pada 10 April 2018 malam. Pemilik sapi mengaku saat itu dia melihat harimau mengaum dekat rumahnya. Keluarganya pun melihat keadaan sekitar. Tidak berapa lama terdengar suara sapinya dari belakang rumah. Namun mereka tidak melihat apa pun.

"Namun tidak berapa lama, istrinya Ujang melihat cahaya seperti mata harimau. Mereka pun ketakutan tidak berani ke luar rumah," ucapnya.

Keesokan harinya atau pada 11 April 2018, mereka melihat sapi mereka. Saat itu mereka melihat salah satu sapinya terluka parah. "Karena lukanya cukup parah, pemilik memotong sapi tersebut," katanya.

Sebelumnya Harimau Bonita menyerang dua warga Pelangiran Kabupaten Inhil, Riau. Dua warga itu adalah Jumiati dan Yusri, tewas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0696 seconds (0.1#10.140)