Atap Sekolah Ambruk, Siswa SDN 3 Cihirup Belajar di Musala

Selasa, 10 April 2018 - 11:01 WIB
Atap Sekolah Ambruk, Siswa SDN 3 Cihirup Belajar di Musala
Atap Sekolah Ambruk, Siswa SDN 3 Cihirup Belajar di Musala
A A A
KUNINGAN - Akibat atap sekolah ambruk, aktivitas belajar mengajar siswa di SDN 3 Cihirup, Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, harus belajar di dalam musala, Selasa (10/4/2018). Pihak sekolah dan sejumlah siswa berharap kepada dinas pendidikan setempat untuk memberikan bantuan agar tiga ruang sekolah yang ambruk segera diperbaiki.

Atap sekolah ambruk diduga akibat bangunan yang rapuh serta akibat diguyur hujan deras. Beruntung, pada saat kejadian tidak memakan korban jiwa karena terjadi pada malam hari. Ambruknya atap terjadi satu tahun lalu dan sampai saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait.

Akibat ambruknya atap sekolah, sejumlah siswa terpaksa harus belajar di dalam musala serta ruang guru karena kekurangan ruangan untuk belajar siswa.

Salah seorang siswa kelas 4, Rafli, mengaku terpaksa belajar di dalam ruangan musala karena ruang kelasnya ambruk. Menurutnya, belajar di dalam musala tidak nyaman apalagi kalau hujan selalu kebasahan. Dirinya berharap kepada pihak sekolah agar segera memperbaiki ruangan kelasnya agar nyaman saat belajar.

Kepala Sekolah SDN 3 Cihirup Edi Suardi mengatakan, sampai saat ini belum ada bantuan dari dinas terkait untuk memperbaiki atap sekolah yang ambruk. Dia berharap dinas pendidikan untuk segera memberikan bantuan agar tiga ruangan ambruk segera diperbaiki.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6578 seconds (0.1#10.140)