SMAN 2 Purwokerto Pasang Kamera CCTV untuk Awasi UNBK

Senin, 09 April 2018 - 09:54 WIB
SMAN 2 Purwokerto Pasang Kamera CCTV untuk Awasi UNBK
SMAN 2 Purwokerto Pasang Kamera CCTV untuk Awasi UNBK
A A A
PURWOKERTO - Di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sebuah sekolah memasang kamera CCTV untuk menjaga agar komputer yang digunakan sebagai sarana ujian tidak hilang. Selain itu, agar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini lancar, pengawasan melalui CCTV juga dilakukan.

Semua ruang kelas yang digunakan untuk ujian nasional di SMA Negeri 2 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah telah dipasangi kamera CCTV. Bahkan, untuk melengkapi keamanan ujian, pihak sekolah juga memasang beberapa kamera CCTV baru. Kamera CCTV yang dikontrol dari ruang kepala sekolah ini bertujuan agar bisa memantau jalannya ujian nasional.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Purwokerto Tohar, persiapan ujian nasional di sekolahnya sudah maksimal baik persiapan siswa maupun sarananya.

"Kami juga sudah siapkan genset agar jika terjadi mati lampu sudah langsung bisa teratasi. Selain itu terpasang juga kamera CCTV di semua ruang kelas ujian untuk mengawasi komputer yang digunakan siswa agar tidak hilang," jelas Tohar, Senin (9/4/2018).

Sebelum ujian nasional, pihak sekolah juga telah memeriksa seluruh kesiapan komputer di ruang kelas yang akan digunakan untuk ujian berbasis komputer ini. Atas dedikasi tingginya tingkat kejujuran ini, pihak SMA Negeri 2 Purwokerto mendapat penghargaan dari Mendikbud terkait indeks integritas penyelenggaraan ujian nasional.

Sementara, di Kabupaten Banyumas ada 3 sub rayon yaitu Sub Rayon 01 Purwokerto, Sub Rayon 02 Ajibarang, dan Sub Rayon 03 Banyumas. Kesemua sub rayon tersebut saat ini melakukan ujian nasional berbasis komputer secara bersama. Peserta ujian nasional SMK dan SMA se-Banyumas Raya sebanyak 61 ribu orang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8699 seconds (0.1#10.140)