Kodim Sorong Gelar Pengobatan Massal di Pedalaman Antisipasi Campak dan Gizi Buruk

Rabu, 04 April 2018 - 20:05 WIB
Kodim Sorong Gelar Pengobatan Massal di Pedalaman Antisipasi Campak dan Gizi Buruk
Kodim Sorong Gelar Pengobatan Massal di Pedalaman Antisipasi Campak dan Gizi Buruk
A A A
SORONG - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 101, Wilayah Kodim 1704/Sorong, dibuka secara resmi oleh Bupati Sorong, Johny Kamuru, Rabu (4/4/2018). Pelaksanaan kegiatan ini dititik beratkan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga masyarakat di lokasi TMMD ke 101 di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Kegiatan pengobatan masal dalam rangka TMMD Ke 101 ini dilakukan jajajaran Kodim 1704 Sorong yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dengan menitik beratkan pada antisipasi terjadinya wabah campak dan gizi buruk di wilayah tersebut.

Pengobatan masal yang dilakukan secara gratis tersebut mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya dimana kegiatan ini diikuti puluhan masyarakat Kampung Sailala dan kampung yang berada di sekitarnya.

Dalam Kegiatan pengobatan massal tersebut Dandim 1704/ Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean mengatakan, kegiatan pengobatan massal gratis ini adalah untuk meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, mengingat warga juga merupakan bagian dari tubuh TNI.

"Karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat. Sehingga salah satu wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sorong dan masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang berkesinambungan," jelas Andar di lokasi TMMD ke 101, di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Andar menambahkan, berkaca dari kasus wabah campak dan gizi buruk yang sempat melanda warga masyarakat di Kabupaten Asmat beberapa waktu lalu, pihak TNI mempunyai kewajiban penuh dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Pelayanan ksehatan gratis dan pengobatan massal bagi seluruh warga di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong dan sekitarnya mendapat respons dari warga setempat, antusias warga dalam kegiatan ini sangat tinggi mulai dari pengobatan anak – anak hingga dewasa dan Lansia.

"Kami cukup puas dan senang atas adanya kegiatan ini di wilayah kami dan kami seluruh warga berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin karena warga merasa layanan kesehatan sekarang ini dirasa cukup mahal," kata Herman Salamuk warga Kampung Sailala.

Pelaksanaan bulan Bakti TMMD Ke 101 tahun anggaran 2018, wilayah Kodim 1704/Sorong dipusatkan di Kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Sejumlah program pembangunan telah disiapkan dan siap untuk dikerjakan secara bergotong royong oleh anggota TNI dan warga sebagai bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)