Kontak Senjata dengan Tentara OPM, 1 Personel Raider Gugur

Senin, 02 April 2018 - 18:54 WIB
Kontak Senjata dengan Tentara OPM, 1 Personel Raider Gugur
Kontak Senjata dengan Tentara OPM, 1 Personel Raider Gugur
A A A
SORONG - Seorang personel Yonif 751/Raider Pratu Vicky IU Rumpaisum dikabarkan gugur saat kontak senjata dengan kelompok kriminal separatis bersenjata atau lebih dikenal dengan sebutan TPN-OPM. Tamtama TNI AD tersebut gugur dengan luka tembak pada pelipis sebelah kanan di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Papua, Minggu 1 April 2018 sekitar pukul, 17.00 WIT.

Menurut kakak almarhum, Pratu Vicky Irad Rumpaisum, Felix Rumpaisum, pihak keluarga baru mendapatkan kabar duka resmi dari Kodim 1704/Sorong, pada Senin (2/4/2018) pagi. "Pihak Kodim mengabarkan bahwa adiknya gugur dalam tugas saat kontak senjata di Tembagapura. Kami keluarga berharap, jenazah korban segera dievakuasi dan dapat dikirim ke Kota Sorong, Papua Barat," kata Felix kepada SINDOnews.

Namun Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kol Inf Muh Aidi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum dapat memastikan adanya informasi tersebut. Menurut Aidi, dirinya hingga saat ini belum mendapatkan informasi resmi, Aidi juga menyesalkan adanya informasi dari beberapa media yang terlebih dahulu memberitakan informasi tersebut dan mencantumkan keterangan informasi itu berasal dari dirinya selaku Kapendam, padahal informasi tersebut bukan berasal dari dirinya.

"Sampai saat ini saya belum mendapatkan laporan resmi tentang berita tersebut, ada beberapa media yang memberitakan tapi Itu bukan dari saya," ungkap Kolonel Inf Muh Aidi

Menurut Kapendam, jika informasi kontak tembak tersebut sudah didapatkannya dan jelas kebenaran dari informasi tersebut, dirinya akan segera dipublikasikan ke Media. "Kalau informasinya sudah jelas pasti saya akan sebar ke Media," tandas Aidi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)