Cerita Sistha Amina, Teman Wanita Andrey Voytech Bule yang Hilang di Merbabu

Senin, 02 April 2018 - 18:01 WIB
Cerita Sistha Amina, Teman Wanita Andrey Voytech Bule yang Hilang di Merbabu
Cerita Sistha Amina, Teman Wanita Andrey Voytech Bule yang Hilang di Merbabu
A A A
SEMARANG - Teman wanita Andrey Voytech (39), Sistha Amina Verdiani (20) warga Perum Graha Alzalia, Jalan Amarilis II Magelang sempat melarang bule asal New Zealand itu untuk mendaki Gunung Merbabu karena kondisi cuaca sedang buruk. Namun peringatan Sistha tidak dihiraukan dan Andrey nekad melakukan pendakian pada Jumat (30/3/2018) dini hari.

"Sebelum dia (Andrey) berangkat ke gunung pada Jumat (30/3/2018) dini hari, saya sudah melarangnya untuk mendaki karena cuaca buruk. Tetapi Andrey nekad dan berangkat ke Cuntel sekitar pukul 03.30 WIB. Setelah Andrey pergi saya tidur lagi karena masih mengantuk," kata Sistha kepada wartawan di Basecamp Merbabu Manunggal Pecinta Alam (Manggala) Cuntel, Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (1/4/2018) sore.

Selanjutnya, sekira pukul 06.05 WIB, Sistha terbangun dan menghubungi Andrey melalui aplikasi whatsapp (WA) messenger. Dalam percakapan, Andrey sempat mengirimkan foto panorama alam hutan Gunung Merbabu. Kemudian sekira pukul 13.58 Wib, Andrey menghubungi Sistha dan mengabarkan bahwa dirinya hendak turun dari puncak Gunung Merbabu.

"Pada jam 15.47 WIB saya menghubungi Andrey lagi. Saat itu, dia mengabarkan bahwa dirinya sedang berada di hutan. Namun saat saya hubungi lagi tidak bisa. Sejak saat itu, Andey tidak bisa dihubungi. Akhirnya pada Sabtu (31/3/2018) saya pergi ke Cuntel untuk mencarinya dan melaporkan hal ini ke petugas di basecamp pendakian," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Andrey Voytech (39) bule asal New Zealand yang dikabarkan hilang dalam perjalanan turun dari puncak Gunung Merbabu sejak Jumat sore 30 Maret 2018 sempat menginap di sebuah hotel di daerah di Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang bersama teman wanitanya.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, bule New Zealand itu tiba di Kopeng pada Kamis 29 Maret 2018 sekira pukul 19.00 WIB bersama Sistha Amina Verdiani (20) warga Perum Graha Alzalia, Jalan Amarilis II Magelang.

Lantas mereka menginap di sebuah hotel dan berencana naik Gunung Merbabu pada Jumat pagi 30 Maret 2018. Keesokan harinya sekira pukul 03.30 WIB, Andrey berangkat menuju jalur pendakian Cuntel sendirian dengan mengendarai sepeda motor Honda New Beat nopol AB 5424 LZ.

Sedangkan Sistha tinggal di hotel. Dalam pendakian, Andrey tetap berkomunikasi dengan Sistha melalui telepon seleuler.

Terakhir, Andrey menelpon Sistha sekira pukul 15.47 WIB dan mengabarkan bahwa dirinya berada di hutan yang berjarak tempuh 1 jam 49 menit dari puncak Gunung Merbabu menuju arah turun. Sejak saat itu, komunikasi terputus dan Andrey tidak diketahui keberadaannya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4359 seconds (0.1#10.140)