Pendukung JR Saragih Beralih ke Edy Rahmayadi

Sabtu, 31 Maret 2018 - 18:16 WIB
Pendukung JR Saragih Beralih ke Edy Rahmayadi
Pendukung JR Saragih Beralih ke Edy Rahmayadi
A A A
SIMALUNGUN - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) tidak meloloskan bakal pasangan JR Saragih dan Ance Selian sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018, para relawan dan simpatisan pasangan calon tersebut beralih kepada pasangan nomor urut 1.

Kepada pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas), para pendukung JR Saragih di Kabupaten Simalungun menyatakan kebulatan tekad dari 'Semangat Baru Sumut' menjadi 'Sumut Bermartabat'.

"Jujur, kalau daerah Simalungun dan sekitarnya ini ya untuk pak JR. Tapi, karena pak JR tidak lolos, kami semua beralih ke pak Edy. Enggak mungkin ke orang luar kan. Saya bisa bilang gini karena saya ketua relawan, saya dan anggota-anggota saya sudah pindah suara semua," ungkap mantan Ketua relawan JR Saragih di Kabupaten Simalungun, Anto, pada acara Silaturahmi Eramas bersama para tokoh, tim relawan, dan pengurus partai pendukun, di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Saribudolok, Simalungun, Jumat (30/3/2018).

Anto mengatakan, tidak hanya masyarakat di Kabupaten Simalungun saja yang putar haluan kepada Eramas. Beberapa Kabupaten di Sumatera Utara yang dahulunya mayoritas pendukung JR Saragih, juga turut beralih suara.

"Para relawan dan pendukung di Dairi, Pakpak Bharat juga begitu, pada pindah suara semua. Karena kami rasa harapan untuk jagoan kami dulu (JR Saragih - Ance Selian) sudah hampir tidak ada," ucapnya.

Sementara itu, mendengar peralihan dukungan para pendukung Jr Saragih kepada Eramas, Cagub nomor urut 1 Edy Rahmayadi, angkat bicara. Mantan Pangkostrad ini berharap dengan dukungan ini, semakin meyakinkan masyarakat Sumatera Utara lainnya untuk memilih Eramas.

"Saya berteman baik dengan pak Jr Saragih, saya tahu beliau juga menginginkan Sumatera Utara ini menjadi lebih baik. Siapapun itu yang nantinya menjadi Gubernur Sumatera Utara, saya hanya minta satu hal, sejahterakan masyarakat Sumatera Utara dengan menjadikan Sumatera Utara ini bermartabat. Saya harap masyarakat Sumut mau membantu saya menjadikan Sumatera Utara bermartabat," ujar Edy Rahmayadi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2313 seconds (0.1#10.140)